Bursa Transfer

Suram! AC Milan Masih Kesulitan Bersaing dengan Klub Kasta 2 Inggris demi Andrew Omobamidele

Jumat, 16 Juni 2023 16:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan menemui hambatan besar dari klub gurem Inggris dalam upaya mereka mendatangkan pemain muda Norwich City, Andrew Omobamidele, pada bursa transfer 2023. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan menemui hambatan besar dari klub gurem Inggris dalam upaya mereka mendatangkan pemain muda Norwich City, Andrew Omobamidele, pada bursa transfer 2023. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, menemui hambatan besar dari tim guerm Inggris dalam upaya untuk mendatangkan pemain muda Norwich City, Andrew Omobamidele, pada bursa transfer 2023.

Nama Andrew Omobamidele muncul dalam berita transfer musim panas 2023. Sebab, bek muda asal Irlandia itu menjadi buruan AC Milan untuk membenahi skuat Stefano Pioli.

Milan sendiri musim lalu gagal mendapatkan trofi, baik di kancah lokal maupun Eropa. Sehingga, mereka membutuhkan sosok baru untuk senjata Rossoneri.

Plus, pemilik mereka yang bernama RedBird Capital juga memiliki ambisi untuk menempa bakat-bakat muda. Itulah alasan pada bursa transfer musim panas 2023, Milan sering dikaitkan dengan pemain muda.

Meski demikian, sekarang ini Rossoneri belum melakukan langkah apapun untuk membicarakan transfer Omobamidele kepada pihak Norwich City.

Padahal, melansir dari Nottingham Post, Sheffield United dari Inggris sudah mengambil langkah cepat dengan menghubungi pihak Norwich atau The Cannaries.

Selain itu, Nottingham Forest, Leicester City dan klub Liga Prancis yakni Nice juga dikabarkan berminat untuk memperebutkan Omobamidele pada bursa transfer 2023.

Dua hal itulah yang akan menjadi batu sandungan bagi AC Milan untuk memboyongnya ke San Siro. Meski demikian, Milan juga memiliki keuntungan sendiri.

Berdasarkan laporan Forbes, Milan saat ini mengalami peningkatan finansial yang cukup drastis selama lima tahun terakhir di bawah Elliot manajemen dan RedBird Capital.

Sehingga, besar kemungkinan nilai yang diminta Norwich untuk Omobamidele akan dengan mudah disetujui oleh AC Milan dibanding oleh klub lain yang ikut bersaing.