In-depth

Caplok Manchester United, Siapa Abdulrahman Abdulla Al Ansari Partner Sheikh Jassim?

Jumat, 16 Juni 2023 14:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Abdulrahman Abdulla Al Ansari menjadi sosok misterius di balik episode pengambilalihan Manchester United. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Abdulrahman Abdulla Al Ansari menjadi sosok misterius di balik episode pengambilalihan Manchester United. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Nama Abdulrahman Abdulla Al Ansari belakangan mencuat ke permukaan seiring kabar Sheikh Jassim akan membeli klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Seperti diketahui, Sheikh Jassim masih terus digadang-gadang sebagai calon kuat pemilik Manchester United yang sampai detik ini masih dikuasai keluarga Glazer.

Hanya saja, ia tidak sendirian dalam perburuan Manchester United. Masih ada Sir Jim Ratcliffe yang juga difavoritkan banyak pihak untuk menang.

Meski begitu, Sheikh Jassim nampak berada di atas angin menyusul perusahaannya yang kini sudah diakui di Inggris, Nine Two UK Holdings Limited.

Namun di Nine Two Holdings Limited, Sheikh Jassim ternyata bukan satu-satunya bos meski ia punya kuasa yang besar atas segala aktivitas perusahaan.

Dalam daftar yang diumumkan ke publik, ada nama tokoh Qatar lainnya, Abdulrahman Abdulla Al Ansari, yang menjabat sebagai direktur.

Berdasarkan informasi dari laman Companies House, agensi pemerintah yang mengurusi registrasi perusahaan, seluruh saham di perusahaan mereka dimiliki oleh Nine Two Holdings LLC.

Telah teregistrasi di Qatar sebelumnya pada bulan April, Abdulrahman Abdulla Al Ansari bertindak sebagai direktur, sedangkan Sheikh Jassim punya kontrol atas perusahaan.

Lantas, siapa sebenarnya Abdulrahman Abdulla Al Ansari, partner yang akan bekerja sama dengan Sheikh Jassim demi memajukan Manchester United?

Sayangnya, sosok yang satu ini masih tergolong misterius baik di mata maupun telinga para penikmat Liga Inggris dan suporter Setan Merah.