In-depth

Qatar Belum Tentu Bawa Barokah ke Manchester United, Kisah 4 Klub Kaya Instan yang Kini Terlupakan

Rabu, 14 Juni 2023 19:39 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters-Lee Smith
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan sudah semakin dekat dengan akusisi kepemilikan baru dari Qatar. Reuters-Lee Smith Copyright: © Reuters-Lee Smith
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan sudah semakin dekat dengan akusisi kepemilikan baru dari Qatar. Reuters-Lee Smith

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan sudah semakin dekat dengan akusisi kepemilikan baru dari Qatar.

Setelah melalui proses negosiasi dan saling lempar tawaran, akhirnya Sheikh Jassim akan menggeser keluarga Glazer sebagai owner anyar The Red Devils.

Meski belum diresmikan, namun berita ini sudah menyebarkan aura positif kemana-mana terutama bagi Manchester United sendiri.

Sejak lama loyalis Setan Merah menginginkan agar klan Glazer yang mereka anggap tidak becus dalam mengelola sepakbola angkat koper dari Old Trafford.

Kedatangan Sheikh Jassim diharapkan bisa membuat Manchester United memiliki manajemen yang lebih baik yang pada akhirnya bisa membawa tim juara 20 kali Liga Inggris itu kembali ke jalur yang benar.

Tapi jika boleh jujur, fans Manchester United pastinya paling menunggu investasi besar di sektor bursa transfer dari Sheik Jassim.

Dengan suntikan dana melimpah dari mantan perdana menteri Qatar tersebut, para pendukung berharap klub mereka akan semakin mudah bersaing dengan para rival demi mendapatkan pemain terbaik.

Hanya saja jor-joran di bursa transfer bukanlah penyebab utama sebuah klub bisa bangkit usai kedatangan pemilik baru. Harus ada pertimbangan masak di setiap sen yang dikeluarkan apabila tidak ingin ujungnya berakhir dnegan penyesalan.

Sudah terlalu banyak contoh klub sepakbola yang akhirnya jatuh ke titik terendah usai kendatangan investor dengan janji-janji manis.

Manchester United dan fansnya harus bijak dalam mensikapi kedatangan Sheik Jassim jika tidak mau berakhir seperti empat klub mengenaskan berikut ini.