Liga Inggris

Jadwal Lengkap Manchester City di Liga Inggris 2023/2024

Jumat, 16 Juni 2023 17:20 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Carl Recine
Momen Manchester City angkat trofi Liga Inggris 2022/2023. Foto: REUTERS/Carl Recine. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Momen Manchester City angkat trofi Liga Inggris 2022/2023. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Meski dimulainya masih beberapa bulan lagi, tetapi otoritas sepak bola Liga Inggris (Premier League) sudah mengeluarkan jadwal lengkapnya seluruh tim, salah satunya adalah Manchester City.

Kiprah Manchester City musim depan tampaknya akan kembali masuk dalam klub yang diperhitungkan untuk memenangkan gelar juara Liga Inggris, karena mereka masih tampil konsisten dalam beberapa musim terakhir.

Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan mereka meraih gelar juara Liga Inggris tiga musim beruntun sejak 2020-2021 lalu, termausk musim ini.

Tetapi yang paling berkesan tentu musim ini, karena mereka bisa mengawinkan gelar juara Liga Inggris dengan dua trofi bergengsi lainnya yakni Liga Champions dan Piala FA.

Pencapian itu membuat Manchester City telah menuliskan sejarah baru dalam sepak bola dunia khususnya di Inggris, karena jadi tim kedua setelah Manchester United yang bisa meraih treble winner.

Tetapi persaingan musim depan tampaknya jauh lebih sulit, karena sejumlah tim pesaing sudah banyak melakukan evaluasi termasuk menambah kekuatan pemain.

Sementara Manchester City, sejauh ini masih belum ada pergerakan meski bursa transfer musim panas sudah dibuka. Mereka malah terancam kehilangan beberapa pemain kuncinya.

Salah satunya adalah Ilkay Gundogan. Pemain yang memeluk agama Islam itu dirumorkan akan pergi dari Etihad Stadium, untuk mencari tantangan baru, sontak situasi itu membuat beberapa klub top Eropa langsung memantaunya.

Tim besutan Pep Guardiola itu harus bergerak cepat untuk mencari suksesor Ilkay Gundogan, jika tidak ingin tampil jeblok musim depan.

Apalagi di pertandingan perdana, mereka akan menghadapi tim kuda hitam musim lalu, Newcastle United.

Sebelum menjalani laga itu, Manchester City lebih dahulu melakoni laga Community Shield melawan Arsenal, pada 06 Agustus 2023. Jadwal lengkap Liverpool pada musim 2023/2024 bisa Anda simak di halaman berikutnya.