In-depth

Sosok Penyebab Lionel Messi dan 2 Bintang Argentina Absen Kontra Timnas Indonesia

Jumat, 16 Juni 2023 14:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Dylan Martinez
Lionel Messi usai membawa Argentina raih gelar Piala Dunia 2022 REUTERS-Dylan Martinez Copyright: © REUTERS-Dylan Martinez
Lionel Messi usai membawa Argentina raih gelar Piala Dunia 2022 REUTERS-Dylan Martinez

INDOSPORT.COM - Selain Lionel Messi, ternyata ada dua bintang Argentina yang dipastikan absen saat menjalani laga FIFA Matchday kontra Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Argentina akan bersua Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Senin (19/06/23) pukul 19.30 WIB.

Sebelum bersua Timnas Indonesia, Argentina baru saja menghadapi Australia di Bejing pada Kamis (15/06/23) malam WIB.

Dalam duel tersebut, Lionel Messi sukses mencetak gol cepat pada detik ke-80. Kemudian Argentina mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-68 lewat German Pezzella.

Setelah kemenangan dengan skor 2-0, pasukan Lionel Scaloni langsung bersiap untuk menuju Tanah Air demi persiapan menghadapi Timnas Indonesia.

Sayang, tidak ada Lionel Messi yang ikut bersama rombongan. Tidak hanya itu, dua bintang lainnya yakni Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi ikut menyusul langkah sang kapten.

Kabar ini diungkapkan oleh jurnalis jempolan asal Argentina bernama Gaston Edul melalui akun Twitter pribadinya.

“Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi tidak akan ikut terbang ke Indonesia," tulis Gaston Edul melalui cuitan di Twitter.

Kabar ini lantas semakin membuat penggemar sepak bola di Indonesia bertambah kecewa. Apalagi mereka yang sudah membeli tiket mahal demi menonton aksi Lionel Messi.

Ternyata keputusan untuk tidak ikut bertanding melawan Timnas Indonesia bukanlah kemauan Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.

Ada sosok yang menjadi penyebab mengapa ketiga pemain bintang Argentina itu gagal tampil kontra Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Siapa sosok itu?