Liga Indonesia

Tak Menyesal Pilih PSS Sleman, Abduh Lestaluhu Puji Pelatih Marian Mihail

Jumat, 16 Juni 2023 12:09 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO PSS Sleman
Abduh Lestaluhu dalam sesi latihan klub Liga 1, PSS Sleman. (Foto: MO PSS Sleman) Copyright: © MO PSS Sleman
Abduh Lestaluhu dalam sesi latihan klub Liga 1, PSS Sleman. (Foto: MO PSS Sleman)

INDOSPORT.COM - Bek asal Maluku, Abduh Lestaluhu, mulai menikmati momen bersama klub Liga 1PSS Sleman. Abduh memuji profesionalisme pelatih Marian Mihail yang membantunya dalam beradaptasi.

Abduh merupakan salah satu transfer mengejutkan yang terjadi menuju Liga 1 2023-2024. Tak ada yang menyangka bahwa Persis Solo bakal melepas Abduh.

Pasalnya, Abduh merupakan pilar penting musim lalu. Meski digosipkan tak cocok dengan pelatih Leonardo Medina, Abduh tampil 26 pertandingan tanpa tergantikan pada Liga 1 2022-2023.

PSS Sleman pada akhirnya menjadi pilihan Abduh, meski sumber INDOSPORT sempat menyebut Dewa United siap menebus sisa kontrak Abduh di Persis Solo.

Sejauh ini, Abduh menikmati apa yang sudah jadi pilihannya. Pilar Timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 ini mendapat sambutan positif dari rekan barunya.

"Adaptasi berjalan cukup baik berkat bantuan rekan-rekan di PSS. Saya rasa tidak ada masalah, semua berjalan baik-baik saja," kata Abduh Lestaluhu.

Abduh pun langsung melontarkan pujian untuk pelatih PSS, Marian Mihail. Begitu pula dengan staf kepelatihan yang berasal dari Belgia, Rumania dan Indonesia.

"Menurut saya beliau (Marian Mihail) sangat bagus dan profesional. Saya juga ucapkan terima kasih kepada staf pelatih yang telah membantu saya untuk beradaptasi di tim ini," tutur Abduh.

Abduh baru gabung tim setelah laga uji coba melawan Borneo FC. Ada kemungkinan Abduh akan ditampilkan PSS saat uji coba melawan Barito Putera pada Sabtu (17/6/23) di Stadion Maguwoharjo.
Level Kebugaran

PSS Sleman juga masih memiliki satu agenda uji coba melawan Persib Bandung pada Sabtu (24/06/23). Abduh optimis pada waktu tersisa adaptasinya bisa berjalan semakin baik.

"Seiring berjalannya waktu, harapannya saya bisa lebih baik lagi serta secepatnya memahami taktik yang telah disusun oleh pelatih," ucapnya.

Meski baru bergabung, level kebugaran Abduh tak kalah dengan pilar lain PSS Sleman. Hal itu karena Abduh sempat mengikuti sesi latihan Persis Solo.

"Alhamdulillah kondisi fisik bagus karena sudah berlatih dengan tim sebelumnya. Saya rasa tidak ada masalah, kondisi fisik saya siap," ungkapnya.