Bola Internasional

Hadapi Persis Solo, Jeonbuk Hyundai Diperkuat 2 Pemain Semifinalis Piala Dunia U-20 2023

Sabtu, 17 Juni 2023 12:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bakal hadapi Persis Solo pada Sabtu (17/6/23), tim sepak bola asal Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, diperkuat dua pemain semifinalis Piala Dunia U-20 2023. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bakal hadapi Persis Solo pada Sabtu (17/6/23), tim sepak bola asal Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, diperkuat dua pemain semifinalis Piala Dunia U-20 2023.

INDOSPORT.COM – Bakal hadapi Persis Solo pada Sabtu (17/6/23), tim sepak bola asal Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, diperkuat dua pemain semifinalis Piala Dunia U-20 2023.

Sebagaimana diketahui, klub tertinggi di Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, bakal melakukan laga uji coba menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan Solo Sabtu mendatang.

Jeonbuk Hyundai Motors  diketahui sudah tiba di Jakarta sejak Rabu lalu, namun baru bertolak ke Solo pada keesokan harinya untuk menjalani latihan perdana.

Tim berjuluk The Green tersebut menghadapi Persis Solo dengan membawa skuat B yang berlaga di K4 League. Artinya tim utama mereka tidak disertakan.

Lantas, sejumlah asumsi bermunculan di media sosial, apakah Persis Solo akan merugi mengingat sang calon lawan tak menyertakan pemain utamanya.

Namun meski begitu, ada asumsi lain jika Persis Solo tidak akan merugi mengingat skiat B Jeonbuk Hyundai Motors juga diperkuat dua pemain semifinalis Piala Dunia U-23 2023.

Percakapan antar netizen itu sebagaimana dilansir dari kolom instagram @kleague_id pada Jumat (16/6/23) sebagai berikut.

 “Rugi gak sih ngundang cuma Tim B?” tulis @rayh*****

 “Ada pemain timnas Korsel U20 jg disitu yg kmren main di Pildun U20 di Argentina jg nggk rugi2 amat,” tulis @mh******

Jika dirunut lebih dalam, di skuat Jeonbuk Hyundai Motors yang akan bertanding dengan Persis Solo, memang ada dua pemain timnas Korea Selatan yang membawa timnya lolos semifinal Piala Dunia U-23 2023. Dia adalah Park Chang-woo dan Kang Sang-yun.