Liga Italia

Pilihan Mengejutkan! Chiellini Selangkah Lagi Mudik ke Juventus

Sabtu, 17 Juni 2023 13:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan siap untuk merekrut kembali Claudio Chiellini yang merupakan saudara kandung Giorgio Chiellini. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan siap untuk merekrut kembali Claudio Chiellini yang merupakan saudara kandung Giorgio Chiellini.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan siap untuk merekrut kembali Claudio Chiellini yang merupakan saudara kandung Giorgio Chiellini pada bursa transfer 2023.

Juventus pernah menikmati jasa Claudio Chiellini pada 1 Juli 2018 yang lalu sebagai manajer dari tim Juventus U-23. Chiellini mengabdi hingga 30 Juni 2021.

Setelah itu, ia bergabung dengan klub kasta bawah Liga Italia, Pisa, mulai 1 Juli 2021 sampai 30 Juni 2023 mendatang sebagai Direktur Olahraga Pisa.

Ternyata, melansir dari Football Italia, Si Nyonya Tua berminat untuk memulangkan mantan manajernya itu ke Turin dan Chiellini pun dengan senang hati menerimanya.

Sebenarnya, Sampdoria juga sudah mendekatinya beberapa waktu yang lalu. Namun, Chiellini ternyata memilih untuk mudik ke Juventus Stadium bersama Bianconeri.

Masih dari Football Italia, kesepakatan dengan Chiellini sudah setengah jalan. Artinya, tinggal butuh beberapa kali pembicaraan lagi dan persetujuan sudah bisa dicapai.

Dilaporkan, Chiellini akan menjadi manajer di tim muda Juventus yang saat ini berlaga di Serie C Liga Italia. Mereka berharap pengalamannya memimpin tim muda bisa kembali membuahkan hasil.

Meski demikian, belum ada kabar lebih lanjut terkait kapan peresmian dari Chiellini di Juventus Stadium dan berapa gaji yang ia terima serta berapa lama ia akan dikontrak.

Pengalaman yang dimiliki oleh Claudio Chiellini dalam memimpin Juventus tentu tidak lepas dari kontribusi saudaranya, Giorgio Chiellini, yang pernah membela Si Nyonya Tua dari 2004-2022.

Sangat menarik untuk memantau bagaimana perkembangan tim muda Juventus di bawah tangan Chiellini musim depan. Bisa jadi, pemain-pemain yang dilahirkannya mampu jadi bintang di tim senior Juventus.