In-depth

Termasuk Mykhailo Mudryk, 4 Pemain Chelsea yang Jadi Korban Kedatangan Nicolas Jackson!

Minggu, 18 Juni 2023 18:21 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Phil Noble
Chelsea menunjukkan ambisi mereka untuk membenahi diri jelang Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 dengan memburu Nicolas Jackson. REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Chelsea menunjukkan ambisi mereka untuk membenahi diri jelang Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 dengan memburu Nicolas Jackson. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Chelsea menunjukkan ambisi mereka untuk membenahi diri jelang Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 dengan memburu Nicolas Jackson.

Striker milik Villarreal itu mereka anggap sebagai penyudah krisis mesin gol yang jadi salah satu alasan kenapa musim lalu finis di luar sepukuh besar harus dialami.

Jackson masih begitu muda. Usianya baru 21 tahun namun bersama Villarreal di 2022/2023 lalu penampilannya menunjukkan tanda kematangan.

Total dari 26 pertandingan di ajang Liga Spanyol, penyerang tengah internasional Senegal tersebut mampu menyarangkan 12 gol plus empat assist.

Tidak ada penggawa El Submarino Amarillo yang lebih tajam ketimbang dirinya. Tidak pula bomber timnas Spanyol, Gerard Moreno, atau winger lincah Samuel Chukwueze yang masing-masing menyumbang tujuh dan enam gol di ajang domestik.

Menurut info dari jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, per Sabtu (17/06/23) Chelsea akan melancarkan tawaran resmi untuk membeli Nicolas Jackson dalam waktu dekat.

Nominal yang hendak diajukan pada Villarreal adalah sekitar 35 juta Euro demi memenangi balapan dengan tiga klub peminat lain.

Cukup besar bagi pemain yang belum punya pengalaman di Liga Inggris namun jika melihat sejarah transfer Chelsea belakangan ini malah jadi sebuah anomali positif dimana pembelian mereka sebelumnya kerap kali menembus 50 juta Euro.

Kedatangan Jackson ke Stamford Bridge jelas diharapkan Chelsea bisa menjadi angin segar bagi lini depan mereka.

Hanya saja hal serupa juga bisa dirasa bak ancaman bagi nama-nama di bawah ini karena jaminan menit bermain mereka akan terkikis dengan kehadiran sang bintang baru.