In-depth

David de Gea Ketar-ketir di Manchester United, 5 Kiper Ini Sudah Siap Mengantre

Minggu, 18 Juni 2023 15:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Matthew Childs
Kiper Manchester United, David de Gea,  akan habis kontrak dalam hitungan hari. Foto: Reuters/Matthew Childs. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Kiper Manchester United, David de Gea, akan habis kontrak dalam hitungan hari. Foto: Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, belakangan disebut-sebut bisa melepas penjaga gawang mereka, David de Gea.

Masa depan David de Gea dalam beberapa waktu terakhir memang sering menjadi tanda tanya, baik oleh publik sepak bola maupun para suporter Setan Merah sendiri.

Meski begitu, ia berhasil bertahan cukup lama di tengah tekanan pihak-pihak yang menginginkannya angkat kaki dari klub.

Namun nampakya, kali ini kiper asal Spanyol itu harus benar-benar ikhlas apabila didepak dari rumah yang sudah ia bela sejak tahun 2011.

Desas-desus tentang nasib David de Gea pun makin memanas setelah Manchester United mengumumkan situasi kontrak sejumlah pemainnya dua hari lalu.

Dari pernyataan klub, mereka mengaku masih melakukan pembicaraan kontrak dengan David de Gea, yang belum menemui hasil.

Namun jika pembicaraan itu gagal, sederet nama penjaga gawang baru nampaknya sudah mengantre di daftar rekrutan Manchester United. Siapa saja?

Andre Onana

Yang pertama ada Andre Onana, kiper Inter Milan yang belum lama ini juga santer dikaitkan dengan Chelsea di bursa transfer.

Meski begitu, Andre Onana adalah pemain yang familier dengan metode Erik ten Hag, usai tampil di 145 pertandingan di bawah arahan pelatih Belanda itu di Ajax.

Di Inter Milan, ia juga memegang peran penting di skuad Simone Inzaghi yang berhasil mencapai final Liga Champions 2022/23.