Bola Internasional

Jadwal Bola Hari Ini, Belanda vs Italia dan Kroasia vs Spanyol di UEFA Nations League

Minggu, 18 Juni 2023 08:41 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Dylan Martinez
Pemain Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022, Josip Juranovic. Foto:  REUTERS/Dylan Martinez. Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Pemain Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022, Josip Juranovic. Foto: REUTERS/Dylan Martinez.

INDOSPORT.COM – Jadwal UEFA Nations League pada hari Sabtu (18/06/23) malam dan Minggu (19/06/23), Belanda vs Italia dan Kroasia vs Spanyol.

Laga perebutan juara ketiga dan final UEFA Nations League musim 2022-2023 akan digelar pada Minggu(18/06/23) dan Senin (19/06/23) dini hari WIB.

Belanda vs Italia akan memperebutkan posisi ketiga, sementara Kroasia vs Spanyol merupakan laga final UEFA Nations League.

Baik Kroasia dan Spanyol akan berusaha keras untuk mendapatkan gelar di ajang kompetisi negara Eropa ini dalam laga yang digelar di Feyenoord Stadium.

Kroasia melaju ke babak final usai menekuk tuan rumah putaran final, yaitu Belanda dengan skor 4-2 pada hari Kamis (15/06/23).

Sementara, Spanyol maju ke babak final usai menang tipis atas juara Piala Eropa 2020, Italia 2-1 sehari berselang.

Kroasia menjadi salah satu negara yang diwaspadai dalam kompetisi UEFA Nations League ini, mengingat mereka akan membawa semangat untuk meraih gelar Eropa pertama kalinya.

Sedangkan Spanyol, tentu tak mau mengulang kegagalan beberapa waktu lalu saat masih ditangani oleh Luis Enrique.

Di sisi lain, tuan rumah putaran final UEFA Nations League tentu tak boleh kalah dalam pertandingan perebutan posisi ketiga kontra Italia.

Namun demikian, timnas Italia tentu tak akan menyerah untuk mendapatkan kemenangan hiburan di UEFA Nations League kontra Belanda.