Bursa Transfer

Lebih Yakin Tottenham Bakal Tsunami Trofi, David Raya Tolak Man United

Minggu, 18 Juni 2023 01:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Lebih yakin Tottenham Hotspur bakal tsunami trofi, kiper Brentford, David Raya, tolak pinangan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Copyright: © REUTERS/David Klein
Lebih yakin Tottenham Hotspur bakal tsunami trofi, kiper Brentford, David Raya, tolak pinangan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM – Lebih yakin Tottenham Hotspur bakal tsunami trofi, kiper Brentford, David Raya, tolak pinangan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Sebagaimana diketahui, Tottenham Hotspur dan Manchester United adalah salah dua klub Liga Inggris yang tengah mencari kiper anyar di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Tottenham sendiri mau tidak mau memang harus mencari kiper baru mengingat usia Hugo Lloris yang sudah menginjak 35 tahun.

Penjaga gawang veteran asal Prancis itu bahkan kerap kali melakukan blunder fatal yang membuat Spurs kehilangan poin di beberapa laga Liga Inggris.

Tak ayal, Tottenham Hotspur pada akhirnya finis di luar tujuh besar dan tak akan berlaga di kompetisi Eropa musim depan sehingga Spurs harus segera mencari kiper baru di bursa transfer musim panas ini.

Di sisi lain, Manchester United juga membutuhkan hal yang sama yang mana David de Gea belum menunjukkan pertanda akan memperpanjang kontraknya.

Bahkan, eks kiper Atletico Madrid itu dikabarkan bisa tidak akan dipertahankan oleh Erik ten Hag pada musim depan yang berarti De Gea bisa hengkang dari Man United setelah kontraknya habis pada Juni 2023 ini.

Penjaga gawang berpaspor Spanyol itu memiliki masalah dengan pendistribusian bola yang dinilai kurang oke selain kemampuannya dalam menepis bola juga sudah menurun.

Belum lagi David de Gea yang kerap melakukan blunder di beberapa laga yang merugikan Manchester United, termasuk gol kedua Ilkay Gundongan kala Manchester City mengalahkan Setan Merah di final Piala FA.

Erik ten Hag sendiri punya filosofi untuk mengembalikan Manchester United yang berarti sang pelatih juga akan mencari kiper modern yang bisa mendukung sistemnya di mana David Raya adalah salah satu incarannya.

Namun, David Raya malah lebih percaya Tottenham Hotspur bakal tsunami trofi terlebih dahulu sehingga kiper Brentford itu menolak pinangan Manchester United.