In-depth

Prediksi Formasi Ngeri AC Milan bersama Fabio Silva, Wonderkid Flop Wolves yang Butuh Pembuktian

Minggu, 18 Juni 2023 23:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© StewartManleyPhotography/Wolverhampton Wanderers FC/Getty Images
Fabio Silva adalah nama terbaru yang dikaitkan dengan raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, pada bursa transfer musim panas kali ini. Copyright: © StewartManleyPhotography/Wolverhampton Wanderers FC/Getty Images
Fabio Silva adalah nama terbaru yang dikaitkan dengan raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, pada bursa transfer musim panas kali ini.

INDOSPORT.COM - Fabio Silva adalah nama terbaru yang dikaitkan dengan raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, pada bursa transfer musim panas kali ini.

Penyerang muda milik Wolverhampton Wanderers (Wolves) itu dilaporkan oleh Tuttomercatoweb memang tengah mencari klub baru sebelum musim 2023/2024 dimulai.

Tidak berkembangnya karier Silva bersama Wolves jadi alasan terbesar kenapa ia ingin meninggalkan Molineux Stadium.

Padahal saat ia pertama kali menjejakkan kaki di sana pada bursa transfer musim panas 2020, Silva disambut dengan antusiasme besar. Sebesar harga belinya dari FC Porto yang mencapai 40 juta Euro.

Walau usianya kala itu masih 18 tahun namun label sebagai salah satu jebolan terbaik akademi Porto membuat Silva dibebankan harapan besar oleh Wolves.

Sayangnya karena satu dan lain hal Fabio Silva justru gagal mengembangkan bakatnya di Liga Inggris dan total hanya mengemas empat gol plus enam assist dalam 62 penampilan yang sebagian besar dimulai dari bangku cadangan.

Kesabaran Wolves padanya pun mulai habis dan menunjukkannya dengan menerima dua proposal peminjaman sekaligus. Paruh pertama 2022/2023 Silva habiskan di Belgia bersama Anderlecht dan di paruh kedua giliran PSV Eindhoven yang menampung.

Hasilnya? Cukup bisa dibilang bagus. Penggawa timnas Portugal junior tersebut total bisa mendapatkan 51 kali jatah tampil dan mengemas 16 gol.

AC Milan pun tertarik untuk membawanya ke Liga Italia. Kebetulan mereka pun butuh mesin gol baru setelah Zlatan Ibrahimovic mengumumkan pensiun.

Semesta seolah menginginkan transfer in juga terwujud. Secara terbuka, agen dari sang pemain yakni Carlos Oliveira menyatakan jika kliennya memang sudah punya keputusan bulat untuk meninggalkan Wolves.