In-depth

Profil Tommaso Baldanzi, Pemuda yang Bakal Buat AC Milan Lupakan Brahim Diaz

Minggu, 18 Juni 2023 11:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Agustin Marcarian
Pemain Empoli dan Timnas Italia, Tommaso Baldanzi, yang dikaitkan dengan AC Milan di bursa transfer. Foto: REUTERS/Agustin Marcarian. Copyright: © REUTERS/Agustin Marcarian
Pemain Empoli dan Timnas Italia, Tommaso Baldanzi, yang dikaitkan dengan AC Milan di bursa transfer. Foto: REUTERS/Agustin Marcarian.

INDOSPORT.COM - Profil Tommaso Baldanzi, pemain muda Empoli yang bisa bikin klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, lupakan Brahim Diaz.

Seperti diketahui, AC Milan baru saja ditinggal Brahim Diaz yang kembali ke pelukan Real Madrid. Ia pulang setelah menghabiskan tiga musim berseragam Rossoneri.

Tantangan besar pun akan dihadapi pemain asal Spanyol tersebut saat kembali ke skuad Los Blancos, apalagi setelah Jude Bellingham merapat dari Borussia Dortmund.

Namun kesusahan Brahim Diaz itu sudah bukan urusan AC Milan lagi. Raksasa Liga Italia itu hanya perlu mencari penggantinya dalam waktu dekat.

Salah satu pemain yang bisa dipertimbangkan adalah Tommaso Baldanzi, yang namanya belakangan memang sering disebut-sebut di bursa transfer.

Secara teknis, ia biasanya dipasang sebagai gelandang serang tapi tidak menutup kemungkinan untuk dimainkan sebagai winger kiri.

Tommaso Baldanzi merupakan salah satu pemain yang sedang naik daun di Serie A Liga Italia. Usianya juga masih sangat muda, 20 tahun.

Selama membela Empoli pada musim 2022/23, ia tampil di 27 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 4 gol.

Namun untuk mendatangkannya, AC Milan kabarnya harus bersaing dengan sesama rivalnya di Serie A Liga Italia, Napoli.

Sang pemain sendiri disebut-sebut bernilai 20 juta euro atau sekitar Rp328 miliar. Lantas, seperti apa profil Tommaso Baldanzi sang calon pengganti Brahim Diaz ini?