Bursa Transfer

Resmi! Tottenham Permanenkan Dejan Kulusevski dari Juventus

Minggu, 18 Juni 2023 02:38 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Action Images via Reuters/Matthew Childs
Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, telah merampungkan transfer permanen Dejan Kulusevski dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Copyright: © Action Images via Reuters/Matthew Childs
Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, telah merampungkan transfer permanen Dejan Kulusevski dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, telah merampungkan transfer permanen Dejan Kulusevski dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Klub asal London Utara itu memilih untuk mengaktifkan klausul pembelian secara permanen, usai meminjamnya selama 1,5 musim sejak Januari 2022 lalu.

Dalam peminjaman tersebut, Tottenham memasukkan klausul opsi pembelian dengan harga 35 juta euro atau setara Rp574 miliar.

Tapi saat mempermanenkan Kulusevski pada bursa transfer musim panas 2023 ini, klub yang biasa disebut Spurs itu mendapat diskon dari Juventus.

Klub berjuluk The Lilywhites itu pun akhirnya resmi mempermanenkannya dengan harga 30 juta euro saja atau setara Rp492 miliar.

Usai mempermanenkannya dari Juventus, Tottenham Hotspur pun mengikat Dejan Kulusevski dengan kontrak jangka panjang, yakni lima tahun hingga Juni 2028.

Keputusan Spurs mempermanenkannya tak lepas dari penampilannya selama 1,5 musim bermain di klub asal London Utara itu.

Selama 1,5 musim bersama Spurs, pemain berkebangsaan Swedia tersebut mampu mencatatkan 57 penampilan di berbagai ajang.

Dari 57 penampilan itu, ia mampu menyumbangkan tujuh gol dan 16 assist, yang membuat Spurs bersama sang pelatih baru, Ange Postecoglou, mempermanenkannya.

Sedangkan bagi Juventus, kepindahan Dejan Kulusevski secara permanen ke Tottenham Hotspur membuat klub asal Turin ini mendapat tambahan dana belanja.