Liga Italia

Usai Jadi Kiper Terbaik Piala Dunia U-20, Sebastiano Desplanches Ngebet Balik ke AC Milan

Senin, 19 Juni 2023 04:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Agustin Marcarian
Kiper Timnas Italia U-20, Sebastiano Desplanches, mengungkapkan keinginannya kembali ke raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan. Copyright: © REUTERS/Agustin Marcarian
Kiper Timnas Italia U-20, Sebastiano Desplanches, mengungkapkan keinginannya kembali ke raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan.

INDOSPORT.COM – Kiper Timnas Italia U-20, Sebastiano Desplanches, mengungkapkan keinginannya kembali ke raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Ungkapan ini dinyatakannya setelah berhasil meraih titel kiper terbaik atau Golden Glove di ajang Piala Dunia U-20 2023 di Argentina.

Desplanches menuturkan keinginan tersebut karena dirinya ingin bermain di kasta teratas seperti Serie A atau Liga Champions.

Sebagai informasi, saat ini dirinya tercatat sebagai kiper berstatus kiper Vicenza dan baru pulang dari masa peminjaman di Trento yang bermain di kasta ketiga.

Sebelum membela Vicenza, diketahui Desplanches merupakan mantan jebolan akademi AC Milan atau Primavera, yang dilepas pada 2022 lalu.

Usai tampil apik dan merebut titel kiper terbaik Piala Dunia U-20 2023 bersama Italia itu, Sebastiano Desplanches pun ingin kembali ke AC Milan dan bermain di level teratas.

“Saya memasang target kembali, mungkin, ke (AC) Milan dan punya kesempatan bermain di Liga Champions,” ucap Desplanches kepada Il Quitidiano.

Kemudian, Desplanches mengenang masa-masa kebersamaannya dengan AC Milan, di mana ia pernah berlatih bersama Gianluigi Donnarumma dan Mike Maignan.

“Donnarumma dan Maignan adalah dua sosok hebat, dengan dedikasi tinggi. Dengan Donnarumma, dulu saya punya kedekatan. Dia sering memberi nasihat,” lanjut Desplanches.

Pernyataan Sebastiano Desplanches itu pun seperti sebuah kode agar AC Milan kembali memulangkannya dan memberinya kesempatan untuk tampil di tim utama.