In-depth

Mencari Pemain yang Bisa Bantu AC Milan Juara Liga Champions Musim Depan

Selasa, 20 Juni 2023 21:46 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS-Ciro De Luca
Rafael Leao dari AC Milan merayakan gol pertamanya bersama rekan setimnya REUTERS-Ciro De Luca Copyright: © REUTERS-Ciro De Luca
Rafael Leao dari AC Milan merayakan gol pertamanya bersama rekan setimnya REUTERS-Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - AC Milan musim depan berpeluang untuk kembali tampil mengejutkan bahkan bukan tidak mungkin masuk dalam kandidat sebagai juara Liga Champions.

Kompetisi sepak bola antar klub paling elite di Eropa, Liga Champions, diprediksi bakal berlangsung sengit perebutan juaranya.

Sebab sejumlah tim telah melakukan evaluasi pada jeda kompetisi kali ini dengan menambah sejumlah pemain baru.

Musim lalu, ajang ini dimenangkan oleh Manchester City. Mereka mengalahkan Inter Milan di partai final dengan skor tipis 1-0 lewat gol Rodri di menti ke-68. 

Itu menjadi gelar pertama kalinya untuk Manchester City sepanjang sejarah berdirinya klub. Tidak hanya The Citizens, klub yang kiprahnya mengejutkan.

Ada beberapa klub berstatus kuda hitam di Liga Champions musim lalu, salah satunya adalah AC Milan. Tim besutan Stefano Pioli itu tidak disangka mampu melaju hingga partai semifinal.

Tetapi langkahnya harus terhenti oleh rival sekota, Inter Milan. AC Milan kalah dalam dua leg pertandingan dengan skor 2-0 dan 1-0.

Kendati gagal melaju ke final, performa AC Milan itu mengundang banyak pujian. Publik merindukan raksasa Italia dengan gelar Liga Champions terbanyak kedua setelah Real Madrid itu bisa bersaing lagi Eropa.

Sebab sudah dalam beberapa tahun terakhir AC Milan kesulitan untuk bisa bersaing di Liga Champions. Padahal pada era 2000an awal, mereka sangat ditakuti.

Untuk meraih hasil lebih baik dari musim lalu, AC Milan membutuhkan sejumlah pemain dengan kualitas jempolan agar bisa melaju jauh lagi di Liga Champions. Siapa saja pemain yang harus diboyong?