In-depth

Termasuk Solskjaer, 3 Mantan yang Bakal Digaet Sheikh Jassim Kembali ke Man United

Selasa, 20 Juni 2023 13:48 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@ammadutd
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd) Copyright: © Instagram@ammadutd
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd)

INDOSPORT.COM - Bila resmi akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Sheikh Jassim dikabarkan siap pulangkan Ole Gunnar Solskjaer.

Fans Manchester United sebelumnya dibuat gembira seusai mendengar kabar taipan Qatar bernama Sheikh Jassim bakal menjadi pemilik klub secara 100 persen.

Sheikh Jassim sempat berjanji bakal melunasi utang Manchester United, mengembangkan fasilitas, hingga mendanai pembelian pemain di bursa transfer.

Langkah Sheikh Jassim untuk bisa mengakuisisi Man United kian dekat setelah Reuters mengabarkan Setan Merah sedang dalam pembicaraan demi mengabulkan eksklusivitas Taipan Qatar.

Setan Merah kini tengah bernegosiasi dengan konsorsium Qatar dalam kesepakatan lebih dari 4,7 miliar poundsterling untuk mengambil alih klub secara penuh.

Bila telah memasuki periode ekslusivitas, Setan Merah nantinya tak bisa bernegosiasi dengan penawar lainnya walaupun belum jelas sampai kapan periode itu berlangsung.

Hal itu tampaknya menjadi kabar baik bagi setiap pihak Man United mengingat penjualan klub ini membuat beberapa aktivitas tersendat.

Aktivitas itu termasuk dalam urusan pembelian pemain anyar di bursa transfer musim panas 2023 ini karena tak ada dana yang diturunkan oleh pemilik.

Alhasil, Manchester United bahkan sampai berpotensi besar bakal kehilangan bek buruan mereka Kim Min-jae dari Napoli yang bakal segera digondol Bayern Munchen.

Lebih mengejutkan lagi, Sheikh Jassim bisa membuat fans Manchester United keringat dingin karena bakal menggaet Ole Gunnar Solskjaer jika sukses mengakuisisi klub.

Selain Ole Gunnar Solskjaer, ternyata Sheikh Jassim berencana untuk membawa pulang tiga mantan Manchester United lainnya. Siapa saja mereka?