Bola Internasional

3 Pemain Bukan Nama Besar yang Mencolok di Daftar Nominasi Golden Boy 2023

Kamis, 22 Juni 2023 15:39 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Agustin Marcarian
Daftar nominasi Golden Boy Award 2023 baru saja diumumkan. Foto: REUTERS/Agustin Marcarian. Copyright: © REUTERS/Agustin Marcarian
Daftar nominasi Golden Boy Award 2023 baru saja diumumkan. Foto: REUTERS/Agustin Marcarian.

INDOSPORT.COM - Daftar nominasi Golden Boy Award 2023 baru saja diumumkan, yang memuat sejumlah nama besar seperti Gavi dan Jude Bellingham.

Jamal Musiala (Bayern Munchen) pun menjadi kandidat terkuat untuk memenangkan gelar tahun ini berkat sepak terjangnya yang gemilang di skuad Die Roten.

Meski banyak mata akan tertuju pada nama-nama teratas di daftar, nominasi Golden Boy 2023 punya 100 pemain yang bisa diprospek para klub top Eropa.

Tentu saja, tidak semuanya berstatus transferable atau punya kans hengkang dari klub yang ia diami, tapi 100 nama jelas bukan jumlah yang sedikit.

Nah, kira-kira siapa tiga pemain yang bisa diprospek para raksasa sepak bola Benua Kuning dari daftar 100 besar nominasi Golden Boy 2023?

Yang perlu diingat, nama-nama ini tidak termasuk para pemain seperti Jamal Musiala cs yang sudah telanjur tenar dan dikenal banyak orang.

Tommaso Baldanzi

Sedang naik daun bersama tim yang dibelanya saat ini, Empoli. Usianya 20 tahun dan tercatat sebagai pemain Timnas Italia U-21.

Gelandang kelahiran 23 Maret 2003 ini mungkin bukan unggulan teratas di daftar nominasi Golden Boy 2023, tapi ia adalah buruan yang layak diprospek oleh tim-tim besar.

Tommaso Baldanzi memiliki kreativitas dan kemampuan teknis yang menjanjikan untuk pemain seusia dirinya. Kiprah di Piala Dunia U-20 2023 juga membantu namanya melejit.

Ia salah satu prospek paling cerah di Serie A Liga Italia saat ini, yang sayang jika dilewatkan begitu saja, termasuk oleh Empoli yang harus mempertahankannya.