Liga Indonesia

Liga 1: Baru Diresmikan, Madura United Sepakat Berpisah dengan Lee Yu-jun

Kamis, 22 Juni 2023 16:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Madura United, Lee Yu-jun, berduel di lini tengah. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Madura United, Lee Yu-jun, berduel di lini tengah.

INDOSPORT.COM - Fenomena klub yang melepas pemain sebagaimana proyeksi tim, kini juga dilakukan oleh Madura United jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Sebelumnya, Arema FC lebih dulu melakukan hal yang sama terhadap Joko Susilo dan Fardan Harahap. Keduanya dikembalikan ke PSMS Medan.

Padahal, dua nama itu diklaim sudah resmi menjadi bagian tim untuk kompetisi. Joko Susilo tiba lebih dulu paruh musim lalu, disusul Fardan Harahap awal musim ini.

Kini, opsi serupa juga ditempuh oleh Madura United terhadap Lee Yu-jun. Bedanya, kedua pihak sepakat berpisah melalui klausul pemutusan kontrak.

Pada satu sisi, Lee Yu-jun sejatinya kembali dipertahankan Madura United untuk berlaga di kompetisi musim ini. Kontraknya diperpanjang pertengahan Mei lalu.

"Keputusan ini sudah menjadi kesepakatan kedua belah pihak untuk mengakhiri kontrak lebih awal," bilang Manajer Madura United, Umar Wachdin Kamis (22/6/23).

"Lee Yu-jun pamit untuk mengundurkan diri dari Skuat Tim Laskar Sape Kerrab dan manajemen menyetujuinya," sambung Umar.

Situasi ini membuat Lee Yu-jun batal melanjutkan musim keduanya untuk Madura United, setelah menghiasi lini tengah pada Liga 1 2022/2023 lalu.

Lee Yu-jun didatangkan Madura United ketika era kepelatihan Fabio Araujo Lefundes, dengan status pemain lokal berkat jalur naturalisasi.

Gelandang kelahiran Korea Selatan berusia 33 tahun itu tampil nyaris tak tergantikan musim lalu. Dia bermain dalam 31 pertandingan Liga 1.