Bursa Transfer

Tawaran Gila-gilaan Liverpool untuk Tchouameni, Kali Ini Tak Bisa Ditolak Madrid!

Kamis, 22 Juni 2023 15:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Violeta Santos Moura
Liverpool disebut menyiapkan dana 55 juta euro untuk memboyong pemain Real Madrid, Aurelien Tchouameni, ke Anfield. Copyright: © Reuters/Violeta Santos Moura
Liverpool disebut menyiapkan dana 55 juta euro untuk memboyong pemain Real Madrid, Aurelien Tchouameni, ke Anfield.

INDOSPORT.COM - Liverpool disebut menyiapkan dana 55 juta euro untuk memboyong pemain Real Madrid, Aurelien Tchouameni, ke Anfield.

Klub raksasa Inggris, Liverpool, masih adem ayem pada bursa transfer musim panas ini. The Reds sejauh ini baru mendatangkan satu pemain, yakni Alexis Mac Allister ke Anfield.

Namun, perburuan Liverpool diperkirakan belum akan berakhir. Sederet nama disebut masuk dalam radar Liverpool guna memperkuat skuat menghadapi musim anyar.

Salah satu sosok yang santer dirumorkan akan merapat ke Anfield adalah pemain Real Madrid, Aurelien Tchouameni. Bintang bursa transfer musim lalu tersebut disebut-sebut posisinya tergeser oleh kedatangan Jude Bellingham.

Liverpool pun telah mengajukan penawaran untuk meminang eks pemain AS Monaco tersebut. Tak kurang dari 55 juta euro siap digelontorkan Si Merah untuk memboyong sang pemain impian.

Mengingat kebutuhan akan pemain gelandang mumpuni yang begitu mendesak, bukan tidak mungkin Liverpool menaikkan harga demi memikat Tchouameni.

Akan tetapi, sepertinya Tchouameni masih dibentengi rapat-rapat oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Dilansir dari El Nacional, sang presiden membanderol Tchouameni dengan harga fantastis, 80 juta euro.

Hal ini dirasa Perez wajar untuk seorang pemain yang diboyongnya dari AS Monaco dengan harga 100 juta euro.

Desas-desus soal eksodus lini tengah Real Madrid memang menjadi salah satu highlight bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, Los Blancos kini memiliki segudang pemain bertalenta di posisi gelandang.

Meski tidak lagi muda tetapi Toni Kroos dan Luka Modric masih bisa bersaing dengan Jude Bellingham untuk posisi starter. Begitu pula Fede Valverde, Eduardo Camavinga, dan tentu saja Tchouameni.

Nama terakhir paling santer digosipkan jadi yang tersisih oleh sesaknya lini tengah Real Madrid. Hal ini cukup aneh mengingat Tchouameni adalah penampil reguler untuk El Real di 2022/2023 dengan total 42 penampilan di semua ajang berbuah empat assist dari posisi gelandang bertahan.