Bursa Transfer

Terus Jaring Pengganti Brahim Diaz, AC Milan Lirik Christoph Baumgartner

Kamis, 22 Juni 2023 03:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© TF-Images/Getty Images
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, melanjutkan pencariannya terhadap pengganti Brahim Diaz dengan melirik Christoph Baumgartner. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, melanjutkan pencariannya terhadap pengganti Brahim Diaz dengan melirik Christoph Baumgartner.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, melanjutkan pencariannya terhadap pengganti Brahim Diaz dengan melirik Christoph Baumgartner.

Dilaporkan oleh Tuttomercato, nama pemain Hoffenheim itu masuk dalam daftar terbaru AC Milan untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Ketertarikan tim berjuluk Rossoneri itu terhadap Baumgartner tak lepas dari penampilan apiknya di Liga Jerman atau Bundesliga pada musim 2022/23 lalu.

Bersama Hoffenheim, Baumgartner mampu menjaringkan tujuh gol dan mampu mencetak tujuh assist dalam 33 penampilan.

Selain itu, pemain berusia 23 tahun ini dikenal sebagai pemain Versatile yang bisa beroperasi sebagai gelandang Box to Box dan menjadi Playmaker.

Karenanya, AC Milan merasa Christoph Baumgartner menjadi sosok yang tepat dan untuk sementara masuk dalam daftar pengganti Brahim Diaz.

Versatilitas yang dimiliki Baumgartner selama di Hoffenheim itu diyakini AC Milan akan cocok dengan taktik yang diterapkan Stefano Pioli.

Pioli sendiri memang kerap mengubah taktiknya musim lalu, dan membutuhkan pemain yang bisa menempati banyak posisi dalam taktiknya.

Untuk memboyongnya, AC Milan pun harus menyiapkan dana sebesar 25 juta euro (Rp410 miliar) agar Hoffenheim mau melepasnya.

Selain itu, AC Milan pun harus bisa mengalahkan RB Leipzig yang juga siap menebus Christoph Baumgartner di bursa transfer musim panas 2023 ini.