Bola Internasional

Arab Saudi Rusak Pesona Sepak Bola Eropa, FA dan UEFA Dituntut Ambil Tindakan

Jumat, 23 Juni 2023 19:25 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Craig Brough
Bernardo Silva, pemain Manchester City, disebut akan menjadi terget terbaru klub Arab Saudi. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Bernardo Silva, pemain Manchester City, disebut akan menjadi terget terbaru klub Arab Saudi.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mendesak FA dan UEFA mengambil tindakan atas manuver Arab Saudi memboyong pemain-pemain terbaik Eropa.

Liga Arab Saudi tengah berada dalam sorotan. Klub-klub kontestan berlomba-lomba mendatangkan pemain dengan bayaran selangit.

Walaupun telah berlangsung beberapa tahun terakhir. Namun, kepindahan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ke Al Nassr, tahun lalu memantik gelombang besar kedatangan pemain liga top Eropa ke Arab Saudi.

Pada musim panas ini, setidaknya ada dua transfer yang menyita perhatian, yakni Karim Benzema dan N'Golo Kante. Keduanya resmi dipinang Al Ittihad dengan bayaran fantastis. 

Gelombang kepindahan ke Liga Arab Saudi diperkirakan belum akan berakhir. Terkini, pemain Manchester City, Bernardo Silva, disebut akan mengikuti jejak Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan N'Golo Kante.

Rencana kepindahan Bernardo Silva ini mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, pemain asal Portugal ini dinilai tengah berada di puncak permainannya dengan usia yang masih belum uzur.

Bernardo Silva juga menjadi salah satu pemain kunci Manchester City saat merengkuh treble winner pada musim lalu.

Rencana Arab Saudi merekrut pemain yang tengah berada di puncak permainan ini turut menuai respons pedas dari legenda Liverpool, Jamie Carragher.

"Bernardo Silva tengah berada di masa-masa puncak dan merupakan salah satu pemain terbaik di Eropa dalam lima tahun terakhir!" cuit Jamie Carragher di akun Twitter pribadinya, @Carra23.

"Saya tidak khawatir kalau Liga Saudi mengambil pemain yang berusia 30-an tahun, juga kalau mereka 'menyentuh' pemain non-elite seperti (Ruben) Neves. Tapi, kalau ini (transfer Bernardo Silva) terjadi, akan mengubah olahraga ini," ujaranya.

Lebih tegas lagi, Jamie Carragher menuntut FA dan UEFA mengambil tindakan atas manuver Arab Saudi ini.