Bursa Transfer

Bursa Transfer: Hilang Respect pada PSG, Messi Mohon Mbappe Gabung Real Madrid!

Sabtu, 24 Juni 2023 17:01 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Benoit Tessier
Lionel Messi rupanya menyarankan pada Kylian Mbappe untuk pergi dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas saat ini juga. (REUTERS/Benoit Tessier) Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Lionel Messi rupanya menyarankan pada Kylian Mbappe untuk pergi dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas saat ini juga. (REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM - Lionel Messi rupanya menyarankan pada Kylian Mbappe untuk pergi dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas saat ini juga.

Ketidakjelasan proyek yang dilakoni di Les Parisiens jadi alasan kenapa La Pulga ingin sang mantan rekan pindah ke klub yang lebih baik. Real Madrid misalnya.

Dalam dua musim terakhir PSG memang sukses mendapatkan perhatian masif dari dunia usai sukses mereka memadukan trio lini serang beranggotakan Messi, Neymar, dan Mbappe.

Hanya saja hasilnya di lapangan tidak sesuai yang diharapkan. Gelar-gelar domestik Prancis memang masih mereka menangkan namun di ajang Liga Champions jumlah trofi yang didapatkan jumlahnya nol besar.

Bahkan dalam di 2021/2022 dan 2022/2023 PSG cuma bisa melangkah sampai babak 16 besar saja sebelum tereliminasi. Itulah kenapa manajemen berencana membubarkan trisula penyerang mereka.

Lionel Messi didepak lebih dulu bahkan dengan cara yang kurang mengenakkan. Pembicaraan kontrak baru dibatalkan usai ada dugaan tidak indisipliner dari sang pemain musim lalu eks megabintang Argentina itu pergi dengan status free agent.

Sementara itu Kylian Mbappe dan Neymar saat ini masih berada di Parc des Princes namun isu soal angkat koper keduanya sama sekali tidak pernah reda di bursa transfer musim panas 2023.

Dilansir dari Defensa Central, Messi telah menyarankan agar Mbappe untuk segera hijrah ke klub yang punya peluang lebih besar sukses. Bahkan pemilik tujuh trofi Ballon d'Or itu secara spesifik menyarankan Real Madrid.

"Saya mau pulang ke Barcelona dan jika kamu mau ke Real Madrid, silah saja," ungkap Messi pada Mbappe. "Kamu pantas bermain di proyek serius. Proyek menjadi juara," tambahnya lagi.

Messi sendiri gagal untuk merealisasikan rencananya untuk kembali ke Barcelona. Ia kemudian memilih Inter Miami di Amerika Serikat usai klub lamanya tersebut mengalami kesulitan finansial.