Bursa Transfer

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi Persis Solo untuk Liga 1 2023/24

Sabtu, 24 Juni 2023 20:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persis Solo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Rekap lengkap bursa transfer resmi Persis Solo menuju Liga 1 Indonesia 2023-2024. Mereka mempertahankan mayoritas skuat musim lalu, bahkan kini mematok target menembus babak play-off.

Persis cukup puas dengan pencapaian tim musim lalu. Mereka mengakhiri musim 2022-2023 di posisi ke-10 dengan raihan 44 poin dari 34 laga.

Laskar Sambernyawa juga terbilang subur dengan catatan 50 gol. Jumlah gol yang lebih baik dari Persija Jakarta itu menutupi catatan gol ke gawang Persis Solo yang mencapai 47 gol.

Catatan bagus, bahkan menjadi yang terbaik di antara tim-tim promosi, menjadi dasar Persis Solo mempertahankan sebanyak 24 pemain musim lalu.

Skuat lama itu dikombinasikan dengan lima rekrutan anyar dan tiga pemain dari Persis Youth, sedangkan nama Ramadhan Sananta adalah pendatang baru paling mencolok.

Striker timnas Indonesia U-23 itu mencetak 11 gol bersama PSM Makassar di Liga 1 2022-2023. Ia menjadi bomber lokal tersubur kedua setelah Ilija Spasojevic.

Sementara dari jajaran pemain muda, kehadiran tiga pemain dari Persis Youth menjadi langkah berani dari Laskar Sambernyawa. Mereka sudah mempromosikan enam nama.

Selain dari jajaran pemain, Persis Solo juga masih bertahan dengan pelatih-pelatih lawas. Leonardo Medina Arellano masih dipertahankan sebagai pelatih kepala.

Lalu, Leo Medina masih dibantu Tithan Suryata (asisten pelatih), Felipe Farias (pelatih fisik) dan Eddy Harto (pelatih kiper). Satu nama yang menjadi pembeda musim ini adalah Josep Ferre.

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu memiliki segudang pengalaman yang bisa menjadi rekan diskusi Leo Medina. Pada jejak terakhirnya, Josep Ferre tercatat sebagai pelatih kepala timnas Filipina.