In-depth

Alasan Florentino Luis Layak Jadi Pengganti Sepadan Sandro Tonali di AC Milan

Minggu, 25 Juni 2023 18:21 WIB
Editor: Juni Adi
© Gualter Fatia/Getty Images
Florentino Luis, wonderkid Benfica yang diincar AC Milan Copyright: © Gualter Fatia/Getty Images
Florentino Luis, wonderkid Benfica yang diincar AC Milan

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan tengah mencari pemain berposisi sebagai gelandang untuk menjadi suksesor Sandro Tonali, salah satu yang diincar adalah Florentino Luis.

AC Milan kembali bergerak di lantai bursa transfer musim panas ini. Bukan hanya menjual, tetapi mereka juga ingin mendatangkan pemain baru guna menambah kekuatan dalam persaingan gelar musim depan.

Tim besutan Stefano Pioli itu dikabarkan sedang membidik wonderkid Benfica, Florentino Luis. Pemain berusia 23 tahun itu menjadi nama terbaru dalam daftar buruan Rossoneri.

Florentino Luis saat ini memiliki kontrak jangka panjang dengan Benfica hingga 2027. AC Milan tentu harus merogoh kocek cukup dalam, demi menembus klausul pelepasannya.

Benfica meminta 30 juta euro untuk berpisah dengan bintang mereka, yang merupakan angka yang ingin diinvestasikan oleh AC Milan menurut Gianluca Di Marzio.

AC Milan sendiri getol memburu pemain berposisi gelandang bertahan untuk menggantikan Sandro Tonali yang bergabung dengan Newcastle United.

Rossoneri sepakat menjual Sandro Tonali ke Newcastle United dengan biaya mencapai 80 juta euro (Rp1,14 triliun) plus adds on. Ia dikontrak dengan durasi enam tahun.

Harga tersebut merupakan sebuah rekor bagi seorang pemain Italia. Sebelumnya ada Jorginho yang diboyong oleh Chelsea seharga 57 juta euro (Rp933 miliar).

Dana segar dari penjual Sandro Tonali diharapkan bisa digunakan untuk mendatangkan sejumlah pemain berkualitas terutama yang usianya cukup muda agar bisa membentuk tim AC Milan jangka panjang.

Termasuk Florentino Luis yang memang sudah diincar AC Milan sejak beberapa musim lalu. Berikut profil singkat sang pemain berusia 23 tahun itu.