In-depth

Bedah Kualitas Samuel Chukwueze, Investasi Pertama AC Milan Pasca Penjualan Sandro Tonali

Minggu, 25 Juni 2023 19:38 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
AC Milan dipastikan akan banyak melakukan investasi di bursa transfer musim panas ini salah satunya dengan membeli Samuel Chukwueze. Copyright: © Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
AC Milan dipastikan akan banyak melakukan investasi di bursa transfer musim panas ini salah satunya dengan membeli Samuel Chukwueze.

INDOSPORT.COM - AC Milan dipastikan akan banyak melakukan investasi di bursa transfer musim panas ini salah satunya dengan membeli Samuel Chukwueze.

Winger internasional Nigeria itu musim lalu tampil apik di Liga Spanyol bersama Villarreal dan AC Milan berharap performanya bisa direplika di Liga Italia.

Sejumlah media sudah memberikan bocoran info jika AC Milan memang meminati Chukwueze. Tuttosport hingga Gianluca Di Marzio meyakini jika sang winger kanan adalah prioritas juara Liga Champions tujuh kali tersebut.

Diperkirakan para peminat sang pemain butuh sekitar 25 sampai 30 juta Euro untuk bisa menebus sisa satu tahun kontraknya dengan Villarreal.

Bukan harga yang tergolong terlalu tinggi dewasa ini terlebih dengan usia 24 tahun Chukwueze. Ia masih punya banyak waktu di masa emasnya.

AC Milan adalah salah satu klub yang secara finansial sanggup untuk bersaing. Terutama setelah mereka di ambang sukses menjual Sandro Tonali ke Newcastle United yang diyakini meraup laba 80 juta Euro.

Meski dianggap sebagai langkah ceroboh karena melepas salah satu pemain pilar sekaligus ikon mereka, namun Rossoneri tetap ingin berpegang teguh pada filosofi bursa transfer baru mereka.

Yaitu dengan melego pemain di puncak valuasi mereka demi meraih untung yang kemudian bisa dibelikan calon bintang baru berharga miring.

Salah satu rising star yang diharapkan AC Milan bisa memimpin era baru pasca Tonali adalah Samuel Chukwueze.

Sekarang namanya memang masih belum begitu diperhitungkan, namun pengamatan jeli akan menunjukkan apa yang sebenarnya dimiliki pemain kidal yang satu ini.