In-depth

Menuju Liverpool 2026: Alexander-Arnold Kapten, Mohamed Salah Sudah Out?

Minggu, 25 Juni 2023 16:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Lee Smith
Jurgen Klopp masih akan bersama Liverpool sampai 2026. Foto: REUTERS/Lee Smith. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Jurgen Klopp masih akan bersama Liverpool sampai 2026. Foto: REUTERS/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Akan seperti apa skuad tim Liga Inggris (Premier League), Liverpool, ketika Jurgen Klopp nantinya angkat kaki pada tahun 2026?

Meski masih lama, pertanyaan itu mungkin sudah terlintas di benak sejumlah suporter The Reds yang dalam beberapa waktu belakangan disuguhi performa naik-turun dari tim kesayangannya.

Ya, Liverpool pernah tampil luar biasa dengan memenangkan Liga Champions dan menumpas kutukan tidak juara Liga Inggris setelah 30 tahun lebih.

Selain memenangkan dua trofi bergengsi itu, mereka juga meraih gelar-gelar lainnya berkat tangan dingin Jurgen Klopp yang tidak pernah menyerah selama bertahun-tahun.

Akan tetapi, penampilan Liverpool sepanjang musim 2022/2023 terbilang cukup mengkhawatirkan. Bahkan pada 2023/2024, mereka akan bermain di Liga Europa.

Nasib dan kelanjutan masa depan Jurgen Klopp di Liverpool pun sudah pernah mencuat. Banyak yang menilai, magis pelatih asal Jerman itu sudah mulai sirna.

Liverpool sendiri termasuk klub yang sangat sabar dalam penantian mereka memburu gelar dan trofi bersama Jurgen Klopp.

Alih-alih langsung mengganti juru taktik saat tidak mendapat hasil yang diinginkan, pemilik Liverpool memilih percaya kepada Jurgen Klopp.

Kini, setelah berhasil meraih banyak trofi, Jurgen Klopp nampaknya sudah tidak punya banyak waktu untuk tetap membesut Liverpool.

Namun suporter The Reds patut berbahagia karena sang manajer nampaknya bukan tipe juru taktik yang bakal dipecat oleh pemilik klub.