Timnas Indonesia

Profil dan Agama Iqbal Gwijangge, Kapten Timnas Indonesia U-17 yang Raih Beasiswa ke Hungaria

Minggu, 25 Juni 2023 13:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Muhammad Iqbal Gwijangge (tengah, merah) menjadi kapten Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2022. (Foto: Herry Ibrahim) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Muhammad Iqbal Gwijangge (tengah, merah) menjadi kapten Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2022. (Foto: Herry Ibrahim)

INDOSPORT.COM - Profil dan agama Muhammad Iqbal Gwijangge, kapten Timnas Indonesia U-17 yang dikirim ke Hungaria, dan berpotensi main di Piala Dunia U-17 2023.

Jika flashback beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia U-16 berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022. Skuad yang sama, yakni M. Iqbal Gwijanghe dkk dikirim ke Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Sayangnya, Timnas Indonesia U-17 gagal lolos babak kualifikasi, sehingga absen di Piala Asia U-17.

Namun siapa sangka, Garuda Muda ketiban durian runtuh saat akhirnya FIFA Merilis jika Piala Dunia U-17 2023 akan dilangsungkan di Indonesia, dan Timnas Indonesia U-17 otomatis akan bertanding.

Padahal, skuad Timnas Indonesia U-17 besutan Bima Sakti telah dibubarkan. Para pemain sudah menyebar dan belum pernah menggelar TC hingga uji coba internasional.

Sang kapten Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 lalu, M. Iqbal Gwijangge saat ini masih menimba ilmu sepak bola cukup jauh di Hungaria.

Iqbal Gwijangge bersama Eriko Sulastiano mendapat beasiswa kerja sama antara PSSI, Kadin dan Kedubes Hungaria, sehingga dua pemain muda ini bisa berlatih di Puskas Akademia FC.

Maka dari itu, sulit bagi pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti untuk mengajak para alumni Timnas U-16 berkumpul dalam waktu dekat. Tetapi Iqbal tetap mendapat aprestasi atas prestasinya.

Iqbal Gwijangge menimba ilmu sepak bola di Hungaria selama enam bulan, terhitung sejak bulan Februari 2023, dan pulang ke Indonesia pada Juli nanti, sehingga bisa bergabung secepatnya ke TC Timnas.

Berikut INDOSPORT merangkum profil dan agama Muhammad Iqbal Gwijangge, kapten Timnas Indonesia U-17 yang raih beasiswa ke Hungaria, dan berpotensi main di Piala Dunia U-17 2023.