Timnas Indonesia

Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Erick Thohir Bicara Target Timnas Indonesia Asuhan Bima Sakti

Minggu, 25 Juni 2023 17:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Ketua umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan belum ada target khusus yang diberikan ke Timnas Indonesia U-17, saat tampil di Piala Dunia U-17 2023. Copyright: © PSSI
Ketua umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan belum ada target khusus yang diberikan ke Timnas Indonesia U-17, saat tampil di Piala Dunia U-17 2023.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan belum ada target khusus yang diberikan ke Timnas Indonesia U-17, saat tampil di Piala Dunia U-17 2023. Dia harus mendiskusikan hal itu dengan tim pelatih skuad Garuda Asia. 

Seperti diketahui, Timnas U-17 berpartisipasi di Piala Dunia U-17 2023 setelah FIFA menunjuk Indonesia jadi tuan rumah kejuaraan yang berlangsung 10 November - 2 Desember mendatang.  

Disampaikan Erick Thohir, waktu yang tersisa sangat mepet untuk persiapan Timnas U-17, jadi tidak bisa serta merta memasang target. 

Apalagi, selama ini Timnas U-17 tidak dalam kondisi siap tampil. Terakhir tim asuhan Bima Sakti beraksi di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober tahun lalu. 

Para pemain yang tergabung di Timnas U-16 juga tak aktif berkompetisi karena Elite Pro Academy sudah berakhir dari Oktober tahun lalu. 

"Mengenai prestasi timnas, saya tidak mau mencanangkan hari ini karena belum ada persiapan sama sekali dan waktunya sangat mepet, empat bulan. Saya tahu mempersiapkan timnas itu bukan hal yang mudah," kata Erick Thohir. 

"Jadi kalau ditanya hari ini targetnya apa, saya belum bisa jawab sebelum duduk dengan coaching staff," ujarnya. 

Untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023, PSSI telah menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih Timnas U-17. Nantinya, ada sosok lain yang bakal mendampingi eks pemain Timnas Indonesia itu dan sedang dicari PSSI. 

"Kami rasa akan memberikan kesempatan kepada Coach Bima (Sakti). Kami ingin memberikan kesempatan kepada pelatih-pelatih muda dan nanti akan didiskusikan dengan anggota Exco,” jelas Erick Thohir.