Liga Indonesia

3 Kapten Persik Kediri di Liga 1 2023/24, Arthur Irawan Berdiri Paling Depan

Senin, 26 Juni 2023 12:04 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Tiga kapten Persik untuk kompetisi 2023/2024. (Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT) Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Tiga kapten Persik untuk kompetisi 2023/2024. (Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri menggunakan momen uji coba kontra PSM Makassar sebagai ajang perkenalan tim dari berbagai sisi kepada publik sepak bola di Kota Tahu.

Kendati dalam laga uji coba sendiri, tim berjulukan Macan Putih gagal menang lantaran ditahan imbang PSM  1-1 di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (24/6/23).

Namun, momen itu dimanfaatkan untuk memperkenalkan beberapa hal kepada suporter. Yang utama adalah para pemain dan staf ofisial untuk musim ini.

Bersamaan dengan itu, Persik juga turut menampilkan jersey terbaru dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024 dengan produk apparel Spanyol.

Terakhir, Persik Kediri mengenalkan tiga pemain yang diberi kepercayaan menjabat sebagai kapten tim untuk mengarungi kompetisi nanti.

"Kami telah menentukan tiga pemain sebagai kapten tim untuk kompetisi musim ini," ujar Arthur Irawan kepada awak media seusai uji coba lawan PSM Makassar.

Yang pasti, susunan pemain yang menjabat kapten tim kebanggaan Persik Mania itu sedikit berubah jika dibandingkan dengan musim 2022/2023.

Sebelumnya, Arthur Irawan tetap menjadi opsi pertama sebagai kapten tim. Dua deputinya adalah pilar asli Kediri, Faris Aditama dan Ady Eko Jayanto.

Sementara kini, dua nama pelapis gelandang berusia 30 tahun itu berubah. Namun, mereka sama-sama merupakan pemain asli kebanggaan masyarakat Kediri.

"Kapten tim selain saya adalah Yusuf Meilana dan Bayu Otto. Keputusan ini sudah berdasarkan pilihan rekan-rekan satu tim," jelas Arthur.