In-depth

Bedah Kualitas Fabiano Parisi, Wonderkid Italia Rekrutan Perdana Juventus Era Giuntoli

Senin, 26 Juni 2023 16:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram@fabianoparisi
Bek Empoli, Fabiano Parisi, yang dikaitkan ke Juventus. (Foto: instagram@fabianoparisi) Copyright: © instagram@fabianoparisi
Bek Empoli, Fabiano Parisi, yang dikaitkan ke Juventus. (Foto: instagram@fabianoparisi)

INDOSPORT.COM – Bedah kualitas dari Fabiano Parisi, salah satu bek monster benua Eropa yang bakal jadi rekrutan pertama Juventus era Cristiano Giuntoli di Liga Italia musim depan.

Usai gagal bersaing di tangga juara Liga Italia dalam tiga musim terakhir, Juventus tampaknya bakal melakukan perombakan besar terutama di tubuh manajerial tim.

Terbukti, Juventus tengah berupaya mendapatkan tanda tangan Cristiano Giuntoli yang bakal menjabat sebagai Direktur Olahraga baru Si Nyonya Tua musim depan.

Sebelum dikaitkan dengan Juventus, nama Cristiano Giuntoli memang sempat bersinar di Liga Italia terutama saat masih bekerja buat Napoli.

Bersama Gli Azzurri, pria berusia 51 tahun ini berhasil membuat Napoli jadi tim menakutkan di Serie A hingga akhirnya merengkuh scudetto musim 22/23 lalu.

Kontrak Cristiano Giuntoli bersama Napoli sendiri masih akan tersisa sampai 30 Juni 2024, namun Giuntoli dan Aurelio De Laurentiis sudah sama-sama sepakat untuk berpisah.

Andai sukses mendatangkan Cristiano Giuntoli, kabarnya Juventus sudah menyiapkan sejumlah nama untuk direkrut pada bursa transfer musim panas ini.

Salah satunya adalah Fabiano Parisi, bek muda Italia yang tampil gemilang sepanjang musim lalu saat memperkuat Empoli.

Berbekal nama besar Juventus dan ditambah tangan dingin Cristiano Giuntoli dalam negosiasi pemain, tampaknya bukan masalah besar bagi Si Nyonya Tua untuk dapatkan Fabiano Parisi.

Sebelum resmi diperkenalkan sebagai penggawa baru Juventus, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas profil dan kualitas Fabiano Parisi yang bakal jadi rekrutan perdana Cristiano Giuntoli di Turin: