Timnas Indonesia

Pemain Keturunan Welber Halim Kalahkan Argentina, Auto Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17?

Senin, 26 Juni 2023 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dok Pribadi Lielyana Halim
Welberlieskott de Halim Jardim, pemain keturunan yang diminta bela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17. Copyright: © Dok Pribadi Lielyana Halim
Welberlieskott de Halim Jardim, pemain keturunan yang diminta bela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17.

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia di luar negeri, Welberlieskott de Halim Jardim, pamer kalahkan tim Argentina, auto bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17.

Sebagaimana diketahui, Indonesia ditunjuk FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, menggantikan Peru yang tidak siap secara sarana dan prasarana.

Piala Dunia U-17 tahun ini dijadwalkan pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Ada 24 tim yang akan bertanding berebut trofi bergengsi di level usia muda.

Salah satunya tentu saja Timnas Indonesia U-17. Mengingat ini adalah kompetisi level dunia, banyak yang berharap Garuda diperkuat pemain keturunan yang berpengalaman di Eropa.

Di antara sekian banyak pemain keturunan di luar negeri, ada satu sosok pemain muda yang digadang-gadang layak memperkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17.

Welberlieskott de Halim Jardim merupakan pesepak bola muda keturunan Indonesia di Brasil. Sang ibu, Lielyana adalah orang asli Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang menikah dengan pesepak bola Brasil.

Berhubung ayahnya adalah pesepak bola, Elisangelo de Jesus, wajar jika Welber Halim Jardim meneruskan jejak sang ayah. Saat ini gelandang 16 tahun itu membela Sao Paulo FC.

Saat ini, Sao Paulo FC mewakili Brasil dalam turnamen sepak bola usia muda bertajuk Criciuma Cup U-17. Welber Halim Jardim menjadi salah satu gelandang andalan di tim.

Pada laga kontra Talleres asal Argentina, Minggu (25/06/23), Sao Paulo FC berhasil menang dengan skor 5-1. Hanya saja Welber belum beruntung bisa mencetak gol di laga ini.

Meski begitu, Welber tetap mengunggah hasil pertandingan di Instagram Story, seolah memamerkan timnya baru saja menang.

Wajahnya juga mejeng di laman Sao Paulo untuk laga berikutnya, yakni melawan tim Internacional pada hari ini, Senin (26/06/23).