Bursa Transfer

Selangkah Lagi Tinggalkan Liverpool, Roberto Firmino Susul Ronaldo ke Arab Saudi

Senin, 26 Juni 2023 10:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Phil Noble
Roberto Firmino saat membela Liverpool. Kini ia dikabarkan menuju Al Ahli di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Roberto Firmino saat membela Liverpool. Kini ia dikabarkan menuju Al Ahli di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer musim panas cukup gempar, saat Roberto Firmino dikabarkan segera meninggalkan Liverpool dan menyusul Ronaldo ke Arab Saudi.

Kepergian Roberto Firmino dari Liverpool tentu bukan isapan jempol belaka. Sang pakar bursa transfer, Fabrizio Romano telah mengunggah kabar terkini di media sosial.

Menurut Fabrizio Romano, Roberto Firmino akan merapat ke klub Arab Saudi, Al Ahli, dan mungkin saja akan melakukan tes medis dalam waktu dekat.

"Memahami Al Ahli yang sedang dalam pembicaraan untuk tanda tangan Roberto Firmino. Negosiasi sedang berlangsung, menunggu keputusan akhir pemain."

"Al Ahli sedang mempersiapkan tes medis jika mereka mendapat lampu hijau di akhir pekan ini," lanjut Fabrizio Romano melalui Twitter-nya.

Kabar ini tentu saja menggemparkan bursa transfer, karena sejatinya Roberto Firmino masih diminati oleh klub-klub besar Eropa, di usianya yang baru menginjak 31 tahun.

Roberto Firmino memang telah mantap meninggalkan Liverpool di musim panas 2023 ini. Kontraknya bersama The Reds akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2023.

Terhitung sejak delapan tahun berseragam Liverpool, Roberto Firmino telah membantu The Reds meraih tujuh trofi juara, termasuk gelar Liga Champions.

Roberto Firmino meninggalkan Liverpool setelah mencetak 111 gol dalam 362 laga yang ia jalani. Statistik ini membuat banyak tim Eropa tergiur ingin mendatangkannya.

Namun, Firminho berpeluang menyusul rivalnya sesama bomber kelas dunia, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang sudah lebih dulu mendarat di tim Arab Saudi.