Liga Indonesia

Sudah Direstui Aji Santoso, Starting Line-up Persebaya di Liga 1 2023/24

Senin, 26 Juni 2023 10:06 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Latihan perdana Persebaya Surabaya di Stadion Gelora 10 November dipimpin Aji Santoso. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Latihan perdana Persebaya Surabaya di Stadion Gelora 10 November dipimpin Aji Santoso.

INDOSPORT.COM - Pelatih Aji Santoso kabarnya sudah menentukan starting line-up Persebaya Surabaya untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2023-2024. 

Hal ini dia sampaikan setelah memenangi pertandingan uji coba melawan Persis Solo dengan skor 4-3 di Stadion Manahan, Sabtu (25/6/23).

Aji Santoso cukup puas dengan permainan yang dijalankan anak didiknya kemarin. Dia lega karena kualitas pemain inti dan pelapis hampir sama alias merata.

“Saya paling tidak sudah mengetahui siapa saja yang menjadi starting line-up. Saya melihat pemain-pemain pengganti hampir tak ada bedanya dengan strater,” tegas Aji Santoso.

Kondisi inilah yang membuat Aji Santoso cukup yakin dengan kedalaman skuatnya di Liga 1 2023-2024. Dia optimistis Persebaya Surabaya mampu berbicara banyak.

“Saya pikir kami sudah siap untuk mengikuti kompetisi musim depan,” cetus eks pelatih Arema FC dan Persela Lamongan itu di hadapan awak media.

Meski mengaku telah menemukan starting line-up untuk Liga 1 2023-2024, Aji Santoso belum membahas secara rinci nama-nama pemainnya yang masuk daftar.

Toh susunan pemain yang diturunkan Aji Santoso pada laga melawan Persis Solo kemarin bisa terlihat siapa saja yang berpotensi mengisi starting eleven.

Deretan amunisi asing, Bruno Moreira, Sho Yamamoto, Ze Valente, Song Ui-young, Dusan Stevanovic dan Paulo Victor tampaknya bakal langganan menjadi pemain inti Persebaya.

Sedangkan Ferdinand Sinaga bersama M Iqbal, bakal menjadi supersub. Di lini tengah banyak memiliki alternatif. Ada M. Alwi Slamat, M. Hidayat, Ripal Wahyudi, dan jangan lupakan pula Toni Firmansyah.

Kemudian di lini belakang, Aji Santoso diprediksi menempatkan Kadek Raditya, Yohanes Kandaimu, Reva Adi Utama, dan Salman Alfarid.