Bursa Transfer

Liga 1: Elias Dolah Memuaskan, Bali United Lanjut Bidik Penyerang Brasil

Selasa, 27 Juni 2023 10:29 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© MO Bali United
Bek Timnas Thailand, Elias Dolah, resmi diperkenalkan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (6/6/23). (Foto: MO Bali United) Copyright: © MO Bali United
Bek Timnas Thailand, Elias Dolah, resmi diperkenalkan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (6/6/23). (Foto: MO Bali United)

INDOSPORT.COM - Bali United tampak cukup puas dengan efek kehadiran Elias Dolah di sektor pertahanan. Satu slot pemain asing tersisa rumornya bakal ditempati penyerang asal Brasil, Jefferson de Assis.

Awalnya, Bali United cukup serius memburu satu bek tengah asing, meski sudah memiliki Elias Dolah. Perburuan itu mengacu hasil evaluasi musim lalu.

Bali United merupakan tim dengan catatan gol terbanyak dengan 67 gol. Ilija Spasojevic menjadi top skor tim dengan 17 gol, diikuti Privat Mbarga dengan 16 gol.

Catatan itu berbanding terbalik dengan sistem pertahanan. Bali United kebobolan 53 gol atau menjadi yang paling banyak di antara penghuni sepuluh besar klasemen Liga 1 2022-2023.

Bos Bali United, Pieter Tanuri, sempat menyebut pihaknya akan memiliki bek bagus dari Liga Belanda. Meski tak menyebut nama, Keziah Veendorp muncul sebagai kandidat terkuat.

Sayangnya, Veendorp mengalami cedera serius di bagian lutut. Cedera itu sempat membuatnya absen membela FC Emmen dalam beberapa laga pamungkas Eredivisie Belanda, termasuk babak playoff.

Sebagai pengganti Veendorp, Bali United tak mencari bek lain, justru disebut-sebut segera mengumumkan penyerang baru. Sosok yang dirumorkan merapat adalah Jefferson de Assis.

Selama tiga musim terakhir, Jefferson berkarier di Liga Malta bersama Griza United. Dia mencetak 20 gol membawa klubnya menempati urutan ke-3 pada klasemen akhir musim lalu.

"Bali United dikaitkan dengan striker asal Brasil, Jefferson de Assis (28 tahun)," tulis akun instagram gosip bola nasional, gosball, dalam storynya Senin (26/6/23) malam. 

"Musim lalu Jefferson bermain di Liga Malta dan menjadi top skor dengan torehan 20 gol dan 5 assist dari 25 pertandingan," sebut akun tersebut.