In-depth

Menerka Daftar Pemain Persib yang Disiapkan Luis Milla untuk Liga 1 2023/24

Selasa, 27 Juni 2023 10:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Persib saat uji coba dengan Dewa United. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Persib saat uji coba dengan Dewa United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, berencana untuk mengurangi jumlah pemainnya sebelum mengarungi Liga 1 Indonesia 2023-2024. Sehingga, bakal ada beberapa yang dilepas maupun dipinjamkan.

Luis Milla sebelumnya mengatakan, skuad Maung Bandung hanya membutuhkan 22 sampai 23 pemain ditambah tiga dari Akademi Persib untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Komposisi pemain tersebut akan ditentukan setelah pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta yang berlangsung mulai 16 hingga 25 Juni kemarin.

"Di akhir pemusatan latihan saya rencananya hanya akan bekerja dengan 22-23 pemain dan ditambah tiga pemain dari Akademi," kata Luis Milla beberapa waktu lalu sebelum berangkat TC.

Menurut Luis Milla, jumlah tersebut dirasa ideal untuk mengarungi Liga 1 2023-2024. Pasalnya, dia bisa lebih maksimal mempersiapkan pasukannya dengan komposisi tadi.

"Rencananya saya adalah hanya bekerja dengan 22-23 pemain, karena bagi saya itu lebih baik untuk kerja bersama," tegas Luis Milla menuturkan.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini mengakui, tidak mudah untuk menentukan daftar pemain yang bakal disiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Meski demikian, menurut Luis Milla dalam sepak bola keputusan untuk mendatangkan maupun melepas pemain merupakan hal biasa, apalagi setiap pelatih pasti ingin timnya tampil maksimal dalam kompetisi.

Rencana Luis Milla yang akan menyiapkan 22 sampai 23 pemain, akan membuat beberapa orang tersingkir dari skuad Maung Bandung, seperti dilepas maupun dipinjamkan. Pasalnya, saat ada sekitar 32 pemain di dalam tim.

Sejauh ini, belum ada informasi atau keputusan yang diumumkan Luis Milla, terkait jumlah pasti pemain yang bakal disiapkan untuk Liga 1 musim 2023-2024. Walaupun, tim Persib sudah menyelesaikan pemusatan latihannya.

Sebagai penutup program pemusatan latihan, Persib melakoni uji coba melawan sesama peserta Liga 1, PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Minggu (25/6/23).