In-depth

Bedah Kualitas Adama Traore untuk AC Milan, Si Lincah yang Bakal Paksa Stefano Pioli Rombak Taktik

Rabu, 28 Juni 2023 15:30 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Akan menjadi free agent pada bursa transfer musim panas kali ini, Adama Traore mendapatkan tawaran untuk memperkuat AC Milan pada 2023/2024 mendatang. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Akan menjadi free agent pada bursa transfer musim panas kali ini, Adama Traore mendapatkan tawaran untuk memperkuat AC Milan pada 2023/2024 mendatang.

INDOSPORT.COM - Akan menjadi free agent pada bursa transfer musim panas kali ini, Adama Traore mendapatkan tawaran untuk memperkuat AC Milan pada 2023/2024 mendatang.

Kontak antara sang winger Spanyol dan I Rossoneri dikabarkan sudah terjalin dan dalam waktu dekat pengumuman soal transfer ini akan dibuat.

Menurut laporan dari jurnalis kenamaan Italia, Gianluca Di Marzio, Jorge Mendes yang merupakan agen dari Traore memang sudah dihubungi oleh AC Milan.

Stefano Pioli selaku pelatih kepala dari AC Milan sendiri telah memberi lampu hijau agar pemain 27 tahun itu ditarik ke San Siro.

Musim lalu Traore masih berbaju Wolverhampton Wanderers namun memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang masa baktinya di Molineux Stadium yang sudah berlangsung sejak 2018.

Kemungkinan besar eks Middlebrough, Aston Villa, dan Barcelona itu hendak mencari tantangan baru dan Liga Italia bisa menjadi tujuan selanjutnya.

AC Milan sendiri bukan satu-satunya klub negeri pizza yang meminati Adama Traore. Sumber yang sama menyebutkan jika setidaknya ada dua tim lain dengan niat serupa.

Mereka adalah AS Roma dan Napoli yang akan jadi rival Merah-Hitam juga di papan atas Liga Italia 2023/2024.

Bila mendapatkan Traore, maka AC Milan berpeluang memiliki pemain yang bisa menambah variasi serta dimensi taktik mereka.

Pioli yang selama ini begitu bergantung pada 4-2-3-1 akan punya 'kartu as' baru dan melepaskan diri dari label pelatih minim taktik.