Liga Indonesia

Kabar Baik Jakmania! Laga Persija Jakarta vs PSM Makassar Tetap Digelar di Stadion GBK

Rabu, 28 Juni 2023 14:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Angin segar akhirnya berembus untuk laga Persija Jakarta menjamu PSM Makassar pada pekan perdana Liga 1 2023-2024. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Angin segar akhirnya berembus untuk laga Persija Jakarta menjamu PSM Makassar pada pekan perdana Liga 1 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Angin segar akhirnya berembus untuk laga Persija Jakarta menjamu PSM Makassar di pekan perdana Liga 1 2023-2024. Pertandingan ini kemungkinan besar akan tetap berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Stadion GBK), Senayan, Jakarta.

Persija Jakarta memang bakal memulai perjalanannya dengan menjamu PSM Makassar pada pekan perdana Liga 1 2023-2024. Tim Macan Kemayoran dijadwalkan menjamu Pasukan Ramang pada Minggu (02/07/23) besok.

Namun jelang laga ini berlangsung, polemik sempat mencuat di mana pihak Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) tidak memberikan rekomendasikan laga ini berlangsung di Stadion GBK karena akan ada perawatan rumput pasca digunakan untuk kegiatan Bulan Bung Karno beberapa waktu lalu.

Tentu hal ini sempat menjadi kekecewaan khususnya di kubu The Jakmania karena Persija Jakarta kembali batal bermain di Stadion GBK.

Namun, kini The Jakmania dan pencinta sepak bola Indonesia lainnya bisa tersenyum lebar karena akhirnya Pihak PPKGBK merestui untuk laga tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pihak PPKGBK telah berkomunikasi dan berdiskusi langsung bersama PSSI, PT. Liga Indonesia Bersatu (LIB), dan Persija Jakarta, menghasilkan kesepakatan terkait pertandingan Persija Jakarta vs PSM yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 2 Juli 2023. 

Panitia pelaksana telah berkomitmen untuk menyukseskan jalannya pertandingan termasuk memitigasi potensi/dampak negatif yang mungkin terjadi.

Pihak PPKGBK menilai Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) merupakan ikon olahraga nasional dan internasional serta venue multifungsi. 

Sehingga mendukung penyelenggaraan laga Persija Jakarta vs PSM, menyusul berakhirnya serangkaian acara yang telah terselenggara di Stadion Utama GBK dengan penerapan standar operasional yang baik.

“Laga (Persija Jakarta vs PSM Makassar) akan di Stadion Utama Gelora Bung Karno,” ucap Direktur Utama PPKGBK, Rakhmadi Arif Kusumo.