Liga Spanyol

Momen Iduladha Malah Rayakan LGBT, Barcelona Dirujak Netizen Sedunia

Rabu, 28 Juni 2023 18:01 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dirujak netizen sedunia lantaran malah merayakan LGBT pada momen Iduladha ini. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dirujak netizen sedunia lantaran malah merayakan LGBT pada momen Iduladha ini.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dirujak netizen sedunia lantaran malah merayakan LGBT pada momen Iduladha ini.

Sebagaimana diketahui, Rabu (27/06/23), masyarakat memasuki momen memperingati Iduladha walaupun tanggal resmi pemerintah ditetapkan pada besok Kamis (28/06/23).

Iduladha merupakan hari raya agama Islam yang memperingati peristiwa kurban, yaitu saat Nabi Ibrahim bersedia mengobarkan putranya, Ismail, sebagai wujud kepatuhan terhadap Tuhan.

Sebelum Ibrahim mengorbankan putranya, Tuhan menggantikan Ismail dengan domba sehingga untuk memperingati kejadian ini, hewan ternak disembelih sebagai kurban setiap tahun.

Intinya, Iduladha ini adalah hari besar umat Islam di seluruh dunia yang sayangnya harus dinodai salah satunya oleh ulah Barcelona yang mengunggah foto perayaan LGB – TQI+.

Seperti yang diketahui, banyak negara barat yang memperjuangkan hak LGB – TQI+ ini dalam bentuk one love one pride.

Sementara itu, tak semua negara menerima paham tersebut, apalagi di negara-negara yang menjunjung tinggi nilai agama atau konservatif, termasuk Indonesia.

Indonesia tidak membenarkan tindakan LGB – TQI+ tersebut karena dinilai menyimpang dari agama sehingga tak heran banyak yang menolak hal tersebut.

Karena tak semua negara membenarkan LGB – TQI+ itu, tindakan Barcelona, yang mencemari momen Iduladha, akhirnya mengundang kecaman dari netizen sedunia.