Timnas Indonesia

Profil dan Agama Eriko Sulastiano, Wonderkid Persib Calon Top Skorer Piala Dunia U-17

Rabu, 28 Juni 2023 15:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@akademipersib
Eriko Sulastiano, wonderkid andalan Persib Bandung yang digadang-gadang akan membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023. (Foto: Instagram@akademipersib) Copyright: © Instagram@akademipersib
Eriko Sulastiano, wonderkid andalan Persib Bandung yang digadang-gadang akan membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023. (Foto: Instagram@akademipersib)

INDOSPORT.COM - Profil dan agama Eriko Sulastiano, wonderkid andalan Persib Bandung yang digadang-gadang akan membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

Sebagaimana diketahui, Indonesia ditunjuk FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, menggantikan Peru yang tidak siap secara sarana dan prasarana.

Piala Dunia U-17 tahun ini dijadwalkan pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Ada 24 tim yang akan bertanding berebut trofi bergengsi, salah satunya Timnas Indonesia.

Hanya saja, persiapan Timnas Indonesia U-17 menuju Piala Dunia U-17 2023 sangat mepet, hanya terhitung kurang lebih lima bulan saja.

Mka dari itu, banyak yang mengusulkan agar pelatih Bima Sakti mengambil para pemain dari Timnas Indonesia U-16 yang menjuarai Piala AFF U-16 2022 kemarin.

Sayangnya, para pemain yang terdiri dari Iqbal Gwijangge dkk itu tidak lolos dalam Kualifikasi Piala Asia U-17. Sehingga saat ini mereka perlu mendapat tambahan amunisi.

Mulai dari pemain keturunan sampai pemain muda Indonesia yang sedang merintis karier di luar negeri, diajukan untuk menjadi opsi pemain pelengkap Timnas Indonesia U-17.

Salah satu pemain yang diharapkan bisa menjadi pelengkap Timnas Indonesia U-17 adalah Eriko Sulastiano, wonderkid Persib Bandung yang saat ini berada di Hungaria.

Eriko Sulastiano bersama kapten Timnas U-17, Iqbal Gwijangge menerima beasiswa dari PSSI untuk berlatih sepak bola selama enam bulan di tim Puskas Akademia.

Sebelum menimba ilmu sepak bola ke Hungaria, Eriko Sulastiano merupakan wonderkid yang gacor bersama Persib Bandung di Elite Pro Academy Liga 1 U-16.