Bursa Transfer

David De Gea OTW Pergi dari Old Trafford Usai Dikerjai Manajemen Manchester United

Kamis, 29 Juni 2023 05:23 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Matthew Childs
Aksi kiper Manchester United, David de Gea, dalam pertandingan Liga Inggris kontra West Ham. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Aksi kiper Manchester United, David de Gea, dalam pertandingan Liga Inggris kontra West Ham.

INDOSPORT.COM - Nasib David de Gea di Manchester United di ujung taduk, di mana kiper asal Spayol tersebut baru saja dikerjai oleh manajemen Setan Merah.

Dilansir dari The Athletic, peluang David De Gea untuk bertahan di Manchester United semakin menipis. Ia berpotensi untuk hengkang ke klub lain pada bursa transfer kali ini.

David De Gea sebenarnya ingin bertahan di Manchester United dan proses negosiasi kontrak berjalan cukup lama. Ia sudah sepakat dengan beberapa tawaran dari manajemen.

Bahkan kiper asal Spanyol tersebut rela mendapatkan pemotongan gaji dalam nominal yang besar agar tetap bisa berseragam Setan Merah.

Akan tetapi, laporan yang sama mengklaim bahwa Setan Merah baru-baru ini menghubungi De Gea. Mereka malah merevisi tawaran kontrak yang mereka berikan ke sang penjaga gawang.

Di draft kontrak baru ini, pemotongan gaji David De Gea justru semakin besar. Nominalnya dikabarkan terpaut jauh dari tawaran pertama Man United.

Situasi ini membuat De Gea kebingngan. Dengan status tawaran seperti itu, ia diyakini kemungkinan besar tidak akan melanjutkan karirnya di Man United.

Sementara itu, Erik ten Hag sendiri sudah melakukan langkah dengan mencari kiper baru pada bursa transfer musim panas 2023. Ia tengah mengincar penjaga gawang andalan Inter Milan yaitu Andre Onana.