In-depth

Lepas Mohamed Salah ke Saudi, Liverpool Bisa Seberuntung Chelsea

Kamis, 29 Juni 2023 13:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Molly Darlington
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, ditaksir Saudi Pro League. Foto: REUTERS/Molly Darlington. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, ditaksir Saudi Pro League. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa mengikuti langkah Chelsea, usai menyeruak kabar Mohamed Salah diminati Saudi Pro League.

Beberapa waktu belakangan, pemain asal Mesir tersebut memang sempat mencuri perhatian dengan kabar dirinya yang diminati kompetisi sepak bola Arab Saudi.

Desas-desus tentang ketertarikan ini pun makin menjadi buah bibir di tengah invasi besar-besaran Saudi Pro League terhadap para pemain Eropa.

Meski tidak bergabung di bursa transfer pemain musim panas ini, Mohamed Salah tetap masuk daftar buruan Saudi Pro League yang dihadarapkan bisa merapat suatu hari nanti.

Apalagi, mengingat kontrak sang pemain yang baru diperpanjang hingga 2025 mendatang, membuat peluanya merapat ke Arab Saudi untuk sekarang belum cukup terbuka.

Secara sentimental, melepas Mohamed Salah ke klub lain mungkin akan terasa berat, terutama bagi para penggemar.

Sosok yang satu ini sudah menjadi andalan tim untuk waktu yang lama, mencetak banyak gol, menjadi top skor Liga Inggris, dan memecahkan seabrek rekor.

Akan tetapi, jika bicara bisnis, Saudi Pro League merupakan calon peminat yang terbilang royal dalam menggelontorkan dana.

Klub-klub Saudi Pro League bahkan tidak segan membayar lebih mahal untuk mendatangkan pemain-pemain uzur.

Dari Chelsea, adalah Kalidou Koulibaly yang kabarnya diboyong Al-Hilal di angka 25 juta euro atau sekitar Rp359 miliar meski sudah berusia 32 tahun.