Bursa Transfer

Nilai Jual Merosot, Ivan Fresneda Jadi Rebutan Juventus dan Barcelona

Jumat, 30 Juni 2023 10:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Violeta Santos Moura
Ivan Fresneda (kiri) berduel dengan Dani Ceballos di laga Valladolid vs Real Madrid (31/12/22). (Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura) Copyright: © REUTERS/Violeta Santos Moura
Ivan Fresneda (kiri) berduel dengan Dani Ceballos di laga Valladolid vs Real Madrid (31/12/22). (Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura)

INDOSPORT.COM - Juventus dan Barcelona tengah dalam perebutan pemain Real Valladolid, Ivan Fresneda, di bursa transfer musim panas 2023.

Melansir dari Sempre Milan, Juventus dikabarkan sedang mengincar bek kanan Real Valladolid yang bernama Ivan Fresneda.

Mereka harus bersaing ketat dengan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, yang kabarnya sudah mulai bergerak untuk mendekati pemain.

Sebenarnya, AC Milan juga sedang meminati bek berusia 18 tahun asal Spanyol itu. Namun, saat ini mereka sedang tidak membutuhkan bek kanan baru.

Sehingga, Milan diyakini tidak akan terburu-buru atau menganggap Fresneda bukan target penting mereka untuk musim panas 2023.

Barcelona sendiri dikabarkan sudah bertemu dengan agen dari Ivan Fresneda untuk membahas kepindahan sang pemain ke Camp Nou.

Sementara itu, Juventus malah belum melakukan apa pun terhadap sang incaran. Padahal, harga Fresneda mengalami penurunan drastis.

Di LaLiga 2022/23, Real Valladolid tergedradasi lantaran mereka mengakhiri musim pada posisi 18 klasemen akhir LaLiga Spanyol.

Karena hal ini, klausul pelepasan Fresneda turun dari 40 juta euro menjadi 20 juta euro. Padahal, sang pemain tampil cukup bagus musim lalu.

Baik Juventus maupun Barcelona mengincar sosok Fresneda lantaran mereka sedang membutuhkan banyak pemain muda untuk regenerasi skuat.