Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Persis Solo vs Persebaya, Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Jumat, 30 Juni 2023 10:18 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persis Solo vs Persebaya Surabaya (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persis Solo vs Persebaya Surabaya (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Pertandingan pembuka Liga 1 Indonesia 2023-2024 antara Persis Solo vs Persebaya Surabaya yang akan berlangsung Sabtu (1/7/23) pukul 19.00 WIB diyakini berjalan ketat.

Duel di Stadion Manahan Solo sangat menarik lantaran kedua tim sejatinya sudah bertemu duluan dalam laga uji coba pramusim pada Sabtu (24/7/23).

Laga tersebut menyajikan drama menarik karena Persis Solo sempat unggul 3-0, sebelum kemudian Persebaya membalas empat gol pada babak kedua.

Lebih menarik lagi, Persebaya meraih kemenangan itu tanpa diperkuat beberapa pilar, seperti Yohanis Kandaimu, Ernando Ari Sutaryadi, Alwi Slamat, Paulo Victor, Ze Valente, Bruno Moreira, dan Sho Yamamoto.

Pada laga resmi kali ini, Persebaya Surabaya jelas akan tampil dengan kekuatan penuh. Namun, sepak bola tak bisa dihitung dengan matematis. 

Musim lalu, mereka juga membantai Persis Solo 5-1 dalam uji coba, namun kesulitan pada laga resmi. Persebaya mencatatkan dua laga imbang kontra Laskar Sambernyawa.

Yang perlu jadi catatan, Persis Solo pasti akan mati-matian membalas kekalahan menyakitkan pada uji coba lalu. Kekalahan itu membuat mereka serius berbenah, terutama sektor belakang yang dikritik dalam uji coba pramusim.

Sosok Alexis Messidoro masih akan jadi pusat perhatian. Dia piawai dalam build up, punya umpan matang, serta gerakan-gerakan mengejutkan di kotak penalti.

Tak kalah menarik adalah sosok Ramadhan Sananta. Penyerang yang didatangkan dari PSM Makassar ini mencetak tiga gol dalam tiga uji coba pramusim.

Raihan tiga poin pada laga perdana bakal mempermudah jalan Persis Solo di Liga 1 2023-2024. Pada musim ini, Persis Solo menargetkan bisa masuk empat besar atau babak playoff.