In-depth

Profil Bali United, Bursa Transfer, Susunan Pemain dan Jadwal di Liga 1 2023/24

Jumat, 30 Juni 2023 13:21 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Logo Bali United. Copyright: © adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Logo Bali United.

INDOSPORT.COM - Profil Bali United serta informasi lengkap seputar bursa transfer, susunan pemain dan jadwal pertandingan Serdadu Tridatu di Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Musim ini menjadi musim yang diharapkan Bali United untuk kembali ke jalur gelar juara. Mereka akan bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar lagi setelah musim lalu mengungsi ke Stadion Maguwoharjo Sleman.

Di Pulau Dewata, Ilija Spasojevic dkk. memiliki sentuhan yang berbeda. Dukungan penuh dari suporter setianya, ditambah kedekatan dengan keluarga, membuat para pemain dan tim pelatih lebih nyaman dalam menatap laga kandang.

Namun, Bali United perlu berpikir keras untuk membuat lini belakang menjadi kuat. Batal merapatnya bintang asal Belanda, Keziah Veendorp, membuat Bali United gagal memiliki palang pintu kelas Eropa.

Padahal, lini belakang musim lalu menjadi salah satu evaluasi. Sulit dipercaya bahwa tim yang dipegang Teco bisa kebobolan 53 gol dalam 34 pertandingan Liga 1 2022-2023, terburuk sejak Teco kembali ke Indonesia pada 2017 lalu.

Kekurangan di lini belakang berpotensi ditutup dengan ketajaman lini depan. Musim lalu, Bali United menjadi tim paling tajam dengan catatan 67 gol. 33 gol di antaranya dibuat Ilija Spasojevic (17 gol) dan Privat Mbarga (16 gol).

Ketika dalam satu pertandingan mereka kebobolan dua gol, Bali United punya potensi untuk membuat tiga gol balasan. Apalagi pada musim ini Bali United akan mendatangkan satu penyerang asing lagi.

Enam partai awal Liga 1 2023-2024 akan menjadi ujian berat. Bali United akan berhadapan dengan PSS Sleman, Borneo FC, Madura United, Arema FC, Dewa United dan Persib Bandung.

Daftar Skuat Bali United di Liga 1 2023/24

Kiper: Adilson Maringa, Muhammad Ridho Djazulie, Rakasurya Handika, Komang Aryantara

Bek: Ardi Idrus, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin, I Made Andhika Wijaya, I Gede Agus Mahendra, Jajang Mulyana, Elias Dolah, Ryuji Utomo, I Komang Tri Arta Wiguna, I Kadek Arel Priyanta

Gelandang: Brwa Nouri, Eber Bessa, Kadek Agung Widnyana, Sidik Saimima, Fadil Sausu, Novri Setiawan, I Made Tito Wiratama, Ramdani Lestaluhu, Tegar Infantrie, M Rahmat, Rahmat Arjuna, Yabes Roni Malaifani, Irfan Jaya

Penyerang: Kadek Dimas, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Taufik Hidayat

Aktivitas Bursa Transfer Bali United

Pemain Masuk (Asal Klub/Posisi)

1. Adilson Maringa (Arema FC/Kiper)
2. Elias Dolah (Port FC Thailand/Bek)
3. Tegar Infantrie (Persikabo 1973/Gelandang)
4. Taufik Hidayat (Madura United/Penyerang)

Pemain Keluar (Klub Tujuan/Posisi)

1. Nadeo Argawinata (Borneo FC/Kiper)
2. Leonard Tupamahu (PSS Sleman/Bek)
3. Gunawan Dwi Cahyo (Persik Kediri/Bek)
4. Ahmad Agung (Persik Kediri/Gelandang)
5. Hariono (-/Gelandang)
6. Rizky Sanjaya Pellu (PSM Makassar/Gelandang)
7. Sandi Sute (-/Gelandang)
8. Lerby Eliandry (-/Penyerang)
9. Geri Mandagi (-/Kiper)
10. Wellington Carvalho (Tombense FC Brasil/Bek)