Timnas Indonesia

Welber Jardim Dilirik Bima Sakti ke Piala Dunia U-17, Sang Ibu Kirim Pesan Menyentuh

Sabtu, 1 Juli 2023 08:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Dok Pribadi Lielyana Halim
Welberlieskott de Halim Jardim, pemain muda Indonesia di Brasil, kini dilirik Bima Sakti ke Timnas Indonesia U-17 jelang Piala Dunia U-17 2023. Copyright: © Dok Pribadi Lielyana Halim
Welberlieskott de Halim Jardim, pemain muda Indonesia di Brasil, kini dilirik Bima Sakti ke Timnas Indonesia U-17 jelang Piala Dunia U-17 2023.

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia di Brasil, Welberlieskott de Halim Jardim dilirik Bima Sakti untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17.

Sebagaimana diketahui, Indonesia ditunjuk FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, menggantikan Peru yang tidak siap secara sarana dan prasarana.

Piala Dunia U-17 tahun ini dijadwalkan pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Ada 24 tim yang akan bertanding berebut trofi bergengsi, salah satunya Timnas Indonesia.

Mengingat ini adalah kompetisi level dunia, banyak yang berharap skuad Garuda Muda diperkuat pemain keturunan yang punya  pengalaman mumpuni di Eropa.

Di antara sekian banyak pemain keturunan di luar negeri, ada satu sosok pemain muda yang digadang-gadang layak memperkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17.

Welberlieskott de Halim Jardim merupakan pesepak bola muda keturunan Indonesia di Brasil. Sang ibu, Lielyana adalah orang asli Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang menikah dengan pesepak bola Brasil.

Berhubung sang ayah adalah pesepak bola, Elisangelo de Jesus Jardim, wajar jika Welber Jardim meneruskan jejak ayahnya. Saat ini pemain 16 tahun itu membela Sao Paulo FC.

Nama Welber Jardim juga sudah masuk dalam radar pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. Ada kemungkinan sang pelatih akan memanggilnya dalam waktu dekat.

"Kita akan beri kesempatan pada pemain diaspora yang telah berpaspor Indonesia. Pemain yang orang tuanya mungkin bapak atau ibunya orang Indonesia, tapi punya paspor," kata Bima Sakti.

"Kami akan berikan kesempatan yang kelahiran 2006-2027. Welber yang dari Brasil kayanya sudah punya paspor, jadi masuk list untuk dipanggil seleksi di Indonesia," lanjutnya.