Liga Italia

Berstatus Legenda AC Milan, Ayah Timothy Weah Justru Girang Putranya Gabung Juventus

Minggu, 2 Juli 2023 14:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/John Sibley
Legenda AC Milan, George Weah, tampaknya sangat senang putranya, Timothy Weah resmi direkrut Juventus pada bursa transfer musim panas ini. (Foto: REUTERS/John Sibley) Copyright: © REUTERS/John Sibley
Legenda AC Milan, George Weah, tampaknya sangat senang putranya, Timothy Weah resmi direkrut Juventus pada bursa transfer musim panas ini. (Foto: REUTERS/John Sibley)

INDOSPORT.COM - Legenda AC Milan, George Weah, tampaknya sangat senang putranya, Timothy Weah resmi direkrut Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut terungkap lewat pengakuan Timothy bahwa sebenarnya sang ayah adalah pendukung Juventus sejak lama meski pernah memperkuat raksasa Liga Italia (Serie A) lain yakni AC Milan.

Ayah dari Weah tidak lain adalah George Weah, presiden dan mantan striker internasiona Liberia. Dia membela sisi merah kota mode selama lima tahun dalam kariernya (1995-2000).

Namun, tanpa menghilangkan status legenda Rossoneri yang melekat dalam diri sang ayah, Timothy justru bangga bisa berseragam Bianconeri.

“Saya senang, terhormat, diberkati, ini adalah mimpi masa kecil. Itu salah satu klub terbesar di dunia, jadi saya sangat bangga menjadi Bianconeri,” kata Timothy Weah dilansir dari Football Italia.

“Riwayat keluarga dan ayah saya bermain untuk AC Milan, itu sendiri sudah sangat hebat, dan sekarang putranya punya kesempatan bermain di Liga Italia untuk salah satu klub terhebat (Juventus), luar biasa rasanya,” ujar Timothy Weah

“(Juventus) salah satu klub favoritnya (George Weah), dia mendukung Juventus, dia tergila-gila pada klub itu, jadi ini membantu saya memilih (klub) dengan mudah,” tambah Timothy.

Timothy Weah memang baru diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Juventus pada bursa transfer musim panas 2023 pada hari Sabtu (01/07/23) kemarin.

Weah menjadi rekrutan pertama Juventus di bursa transfer musim panas 2023, dengan 12 juta euro dari klub Liga Prancis, Lille.

Juventus sendiri cukup beruntung mampu mendatangkan Timothy Weah dengan harga cukup miring pada bursa transfer musim panas 2023 ini.