In-depth

Chelsea Luar Biasa, Nyaris Babat Habis Para Prajurit yang Juara Liga Champions

Minggu, 2 Juli 2023 21:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Manu Fernandez - Pool/Getty Images
Selebrasi pemain Chelsea saat juara Liga Champions 2020/2021. Foto: Manu Fernandez - Pool/Getty Images. Copyright: © Manu Fernandez - Pool/Getty Images
Selebrasi pemain Chelsea saat juara Liga Champions 2020/2021. Foto: Manu Fernandez - Pool/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Chelsea telah mengalami banyak perubahan setelah menjadi juara Liga Champions (Champions League) 2020/2021.

Untuk diingat kembali, Chelsea berhasil meraih gelar Liga Champions kedua mereka pada musim itu setelah menumbangkan Manchester City di all English final 2020/2021.

Tipis saja, anak-anak asuh Thomas Tuchel menekuk Kevin De Bruyne cs dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Kai Havertz.

Pada waktu itu, skuad The Blues berisikan pemain-pemain seperti Timo Werner, Thiago Silva, Antonio Rudiger, dan masih banyak lagi.

Namun seiring berjalannya waktu, Chelsea, seperti klub-klub lainnya, juga mengalami perubahan, baik dari kursi pelatih hingga susunan pemain.

Jika dulu masih ditangani Thomas Tuchel, kini Chelsea sudah berganti juru taktik, mulai dari Graham Potter, Frank Lampard, dan kini Mauricio Pochettino.

Kemudian untuk susunan pemain, banyak sosok yang datang dan pergi, termasuk Timo Werner yang kembali ke RB Leipzig pada 2022.

Namun tentu saja, Timo Werner bukan satu-satunya pemain dari skuad dan starting XI kemenangan Chelsea di final Liga Champions 2020/2021 yang pergi.

Seperti diketahui, Chelsea dalam beberapa waktu terakhir memang terlihat jor-joran saat beraktivitas di bursa transfer pemain.

Meski menghabiskan dana yang lumayan untuk membeli pemain, raksasa Liga Inggris ini juga melepas cukup banyak aset mereka yang bernilai tidak sedikit.