Bursa Transfer

Gaji De Gea Lebih Besar di Al Nassr ketimbang Manchester United, Reuni dengan Ronaldo?

Minggu, 2 Juli 2023 14:37 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Craig Brough
Dihempas Manchester United, apakah David de Gea akan merapat ke All Nassr? Foto: REUTERS/Craig Brough. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Dihempas Manchester United, apakah David de Gea akan merapat ke All Nassr? Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Habis kontrak di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, David de Gea malah dikaitkan dengan rumor bursa transfer pemain ke Al Nassr.

Ya, Al Nassr tempat Cristiano Ronaldo saat ini merumput. Bahkan, seperti diwartakan Mirror Football, klub Saudi Pro League tersebut tidak keberatan membayar sang kiper dengan gaji tinggi.

Meski bukan setinggi langit, angka yang konon ditawarkan kepada David de Gea lebih baik ketimbang tawaran Manchester United.

Al Nassr kabarnya bersedia membayar David de Gea di angka 250 ribu per pekan, alias 50 ribu lebih tiggi dari Manchester United.

Kubu Setan Merah sendiri sebelumnya disebut-sebut enggan membayar gaji kiper Spanyol itu apabila angkanya masih berada di rang 350 ribu.

Merasa berat dengan jumlah itu, klub pada akhirnya menetapkan gaji David de Gea berkisar di angka 200 ribu saja. Mereka tidak mau membayar lebih.

Buntutnya, David de Gea yang tidak menemukan jalan tengah atas situasinya ini pun sah menjadi free agent.

Jika nanti bergabung dengan Al Nassr, ia punya peluang besar untuk bekerja sama lagi dengan mantan rekannya, Cristiano Ronaldo.

Al Nassr sendiri untuk saat ini masih memiliki sejumlah penjaga gawang termasuk David Ospina, yang merapat dari Napoli pada 2022 lalu.

Di sisi lain, David de Gea juga harus beradaptasi dengan suasana baru dan liga yang akan jauh berbeda dengan Premier League Liga Inggris.